0
LABURA | GLOBAL SUMUT-Musawarah Daerah (Musda) Ke III KNPI Kabupaten Labuhanbatu Utara (Labura), Provinsi Sumatera Utara(Sumut), yang dilakasanakan di aula SMA Negeri 1 Aek Kanopan Sabtu (5/12/2015).

Musda KNPI Labura sesuai dengan surat perintah ketua DPD KNPI   Provsu , serta surat tugas Nomor:/002/A/MUS/XII/2015 untuk mengahadiri Musda sekaligus pemilihan ketua KNPI Labura yang dihadiri Bendahara KNPI Provsu, M.Nursyam S.Pd.I , Ir. Indra Mada Ritonga (wakil ketua),Zulkarnaen,SE(wakil ketua),Marasutan Ritonga ,SAg (wakil ketua),Lahmuddin ,Sag(wakil ketua).

Dalam  Musda Ke III yang di ikuti 27 organisasi yang hadir, Minan Pasaribu tokoh masyarakat, Yusuf Aruan tokoh pemuda, S. Sitorus  perwakilan partai politik, AKP,. Syahril mewakili AKBP Teguh Yuswardhie Kapolres Labuhanabtu, AKP. H .Tampubolon Kapolsek Kualuh Hulu, M .Manullang wadanramil Aek Kanopan mewakili Dandim 0209/LB  GPA.MPC PP, dan OKP lainnya,

Ketua panitia Musda ke III KNPI Ahmad Safii dalam sambutannya, mengucapkan terimaksih pada seluruh OKP yang hadir dalam pelaksanaan Musda, dimana 27 surat undangan yang dibagikan, semuanya dapat hadir diacara Musda.

Irpan Asri Ritonga ketua Caretaker KNPI mengatakan  sesuai dengan surat keputusan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) KNPI Provsu Nomor: KEP/045/DPDKNPI-SUMUT/XI/2015 tentang pembentukan susunan personalia caretaker  Dewan Pengurus Daerah(DPD) KNPI Kabupaten Labuhanbatu Utara, tanggal 25 Nopember 2015 yang ditandatangani  Dodi Sutanto, BA, MSc ketua DPD KNPI Provsu  dan Novita Sari, SH Sekjen DPD KNPI.

Wakil ketua DPD KNPI Provsu Mara Sutan Ritonga  dalam sambutannya mengatakan pesan  KNPI Labura harus mengingat  dua kata yakni BERSATU, MERDEKA, yang artinya BERSATU merupakan kunci utama untuk membangun mental spritual kepemudaan, dan MERDEKA  bahwa pemuda yang bergabung dengan KNPI harus merdeka . Bahwa KNPI tidak tunduk pada pemerintah , penguasa,tetapi KNPI harus bersatu dan merdeka serta bekerjasama dengan pemerintah untuk membangun pemerintahan demi kemajuan pembangunan Kabupaten Labuhanbatu Utara, katanya.

Mara Sutan menambahkan KNPI tidak mau untuk ditindas, dizolimi , namun KNPI menginginkan kesejahteraan dan kemakmuran dalam suatu kemajuan pembangunan daerah.  Seusai dilaksanakan Musda , rombongan KNPI DPD Provsu melakukan pemilihan ketua KNPI Labura, dalam pemilihan ketua KNPI Labura periode 2015-2018, Irpan Asri Ritongan ,SE terpilih menjadi ketua KNPI Labura.

Irpan Asri Ritonga ,SE ketua KNPI Labura yang baru terpilih dalam acara Musda,  mengatakan dalam sambutannya, menucapkan terimaksih pada para peserta Musda. Dan visi misinya Irpan setelah terpilih menjadi ketua KNPI Labura periode 2015-2018 , akan melakukan kordinasi dengan pemerintah serta  pengurus pengurus KNPI yang ada di Kecamatan.

Dalam sambutannya M.Nursyam, SPDi(bendahara) DPD KNPI mengatakan, ketua KNPI Labura diharapkan dapat membangun kepemudaan yang lainnya untuk bergabung di kepengursan KNPI Labura. Serta menjadi suatu wadah pemuda yang dapat bekerjasama dengan pemerintah untuk melaksanakan pembangunan.M. Nursyam bendahara DPD KNPI Sumut mewakili ketua DPD memberikan bendera Petaka KNPI pada Irpan Asri Ritonga , SE.(Andika)

Tex poto: Irpan Asri  menerima bendera petaka KNPI dari M. Nursyam Bendahara DPD KNPI Provsu 

Posting Komentar

Top