0
MEDAN | GLOBAL SUMUT-Pj Walikota Medan Drs H Randiman Tarigan MAP yang diwakili oleh Kepala Dinas Pendidikan Kota Medan Drs Marasutan Siregar secara resmi membuka acara Servis gratis sepeda motor, Kamis (28/1) di halaman Kantor Camat Medan Petisah, kegiatan ini terselenggara atas kerja sama antara Kecamatan Medan Petisah dengan SMK Swasta Immanuel Medan. hadir dalam acara ini unsur Muspida Kota Medan, Camat Medan Petisah Rahmat Adiputra Harahap SSTP, dan tokoh masyarakat.

Dalam sambutan Pj Walikota yang dibacakan oleh Kadis Pendidikan kota Medan Drs Marasutan Siregar mengatakan salah satu modal utama untuk memenangkan persaingan adalah kualitas sumber daya manusia yang unggul, melalui kualitas SDM, skil, inovasi dan kreatifitas.

Selain itu juga  harus terus membangun link and match antara dunia pendidikan dan pasar kerja sehingga para lulusan terlebih yang berasal dari sekolah-sekolah kejuruan akan mampu terserap dan eksis dipasar kerja secara baik.

Lebih lanjut marasutan menyampaikan khususnya kepada para peserta pengabdian bahwa kemampuan teknis yang dimiliki siswa-siswa SMK Immanuel Medan merupakan senjata/perlengkapan yang dapat digunakan untuk membangun masa depan yang lebih baik. Bekerja dibengkel atau dimanapun hanyalah sala satu jalan untuk menuju kesuksesan.

Manfaatkanlah pengabdian masyarakat ini sebagai sarana untuk benar-benar mempraktekkan dan mengasah skill serta kemampuan sekaligus belajar membangun interaksi serta pelayanan terbaik kepada konsumen, ujar Marasutan.

Sementara itu Ketua Yayasan Pendidikan Immanuel,Dr Imanuel Munte MSi mengatakan di SMK Immanuel terdapat berbagai jurusan mesin, mulai dari Mesin jahit sampai dengan mesin Pesawat Terbang.

Dengan pengabdian masyarakat berupa servis gratis sepeda motor yang digelar SMK Immanuel, ini membuktikan bahwa SMK Immanuel hidup ditengah-tengah masyarakat.

Kedepannya Immanuel munte berharap adanya MOU dengan Kecamatan-Kecamatan sekota Medan untuk menggunakan fasilitas yang ada di SMK Immaneil guna melakukan servis sepeda motor bagi para pegawai kecamatan.

Kegiatan ini dirangkaikan juga dengan peresmian Kantin PKK Kecamatan Medan Petisah, kantin ini nantinya akan menyediakan sarapan pagi dan makan siang bagi para pegawai baik kecamatan Medan Petisah, Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil, Kantor  Arsip dan lainnya(RHD)

Posting Komentar

Top