0
MEDAN LABUHAN | GLOBAL SUMUT-Kaum yang didominasi oleh Omak-omak dari lingkungan 11 Komplek BTN Kelurahan Tangkahan Kecamatan  Kelurahan Tangkahan Kecamatan Medan Labuhan, ramai-ramai mendatangi kantor Polsekta Medan Labuhan. Sabtu (6/2)
 
Mereka tidak terima atas adanya rencana pelepasan tiga pria terduga Curanmor yang juga masih merupakan warga mereka, yang sebelumnya diserahkan warga ke Polsek Medan Labuhan, pada Kamis (4/2) lalu.  Dari amatan Media ini , warga yang  tiba di kantor Polsek Medan Labuhan,  sekira pukul 13.40 WIB, berkumpul persis di depan SPK (Sentra Pelayanan Kepolisian) Polsek Medan Labuhan, sembari mendesak petugas agar tidak melepaskan, R alias Ruben (18), K alias Kocil (17) dan M alias Mikael (19) yang sebelumnya ditangkap warga.
"Pak polisi, kami minta mereka pelaku curanmor jangan dilepas. Soalnya  kami sudah cukup resah akibat tindak tanduk mereka di pemukiman kami, " ujar, Bardiah (42) salah seorang warga.
Disebutkan, para terduga pelaku pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) ,  awalnya ditangkap warga dengan dibantu seorang petugas TNI. Dia diamankan setelah kedapatan mencuri sepeda motor jenis metik milik Eka salah seorang warga di Komplek BTN Kecamatan Medan Labuhan. Selanjutnya, ketiga pelaku dibawa ke kantor polisi.
"Sudah lama warga resah sama mereka (pelaku, red), dan pada Kamis malam ketiganya dipergoki mencuri sepeda motor di rumah si Eka," ungkapnya.
Sementara itu Kepling 11 Kelurahan Tangkahaan, Jali Nasution yang juga tampak hadir untuk memberikan penjelasan kepada warganya mengatakan,  para terduga pelaku tersebut memang  sudah sering buat ulah (keributan) di lingkungan mereka, bahkan mereka sudah pernah sampai membuat surat pernyataan kepada warga dihadannya sebagai kepling disana.
"Saya sudah sering ingatkan mereka (para pelaku-red) dan orang tuanya agar jangan samapi membuat keributan dan keonaran lagi, apalagi terakhir ini warga di lingkungan mereka juga sering kemalingan,". Ucap kepling tersebut sembari mengarahkan warganya agar kembali ketempat mereka masing-masing.
Kapolsek Medan Labuhan, Kompol Boy J Situmorang, ketika dikonfirmasi mengatakan, ketiga terduga pelaku belum dapat di proses akibat belum adanya ditemukan alat bukti.
"Tadi malam bersama korban, masalah ini sudah kita gelarkan, sedangkan kepada terduga pelaku curanmor tersebut masih dalam pengawasan dan kita tetap masih melakukan penyelidikan,". Pungkas Boy (R.Yoga)

Posting Komentar

Top