0
MADINA | GLOBAL SUMUT-Proses pembangunan unit sekolah baru untuk smp 8 natal yang terletak di desa pardamean baru pada tahun 2015 menggunakan anggaran APBN Kementerian Pendidikan dan kebudayaan RI diduga sarat KKN. Pasalnya proyek tersebut dikerjakan asal-asalan aadapun nilai proyek Rp.1.875.805.000,00 yang dimenangkan oleh PT SUPER NOVA JAYA MANDIRI hingga Januari 2016 penegerjaan nya belum selesai.diduga kuat ada permainan antara kontraktor dengan Pemerintah. Anto warga setempat kepada media ini mengaku senang tentang pembangunan smp yang berada di desa nya, “ kami senang ada pembangunan smp disini jadi anak kami sekolah tidak perlu jauh lagi.,ucap anto.

Sementara itu saat media ini mencoba komfirmasi kekantor dinas pendidikan kab.madina  (04/02) tidak menjumpai kadis untuk komfirmasi terkait mengapa proyek APBN Tahun 2015 masih dikerjakan ditahun 2016 serta dugaan korupsi di bidang konstruksi di bangunan tersabut.” Bapak belum masuk kantor mungkin hari ini rapat di DPRD.

Menanggapi hal tersebut Kurniawan Hasibuan Ketua Gerakan Indonesia Anti Korupsi Kabupaten Mandailing Natal meminta kepada penegak hukum  agar segera mengusut dugaan KKN untuk pembangunan USB SMP 8 Natal Tahun 2015 yang dimenangkan oleh super nova jaya mandiri. Kita meminta kepada Ketua KPK-RI di Jakarta untuk segera melakukan pengusutan     pembangunan USB SMP 8 Natal Tahun 2015 yang dimenangkan oleh super nova jaya mandiri yang diduga Korupsi, jelas Kurnia.(red)

Posting Komentar

Top