0
MEDAN | GLOBAL SUMUT-Walikota Medan Drs HT Dzulmi Eldin S Msi bersama dengan Kakanwil Dirjen Pajak Sumut I berencana akan menugaskan Camat dan Lurah se-Kota Medan untuk mendata para wajib pajak dari kalangan pengusaha maupun pribadi. Hal ini sebagai salah satu cara untuk meningkatkan pendapatan daerah dari sektor pajak.Rabu(2/3).

“Camat dan Lurah akan segera kita kumpulkan lalu kita tugaskan mereka mendata para wajib pajak yang ada diwilayahnya mereka masing-masing, karena mereka yang mengetahui jumlah wajib pajak di wilayahnya,”ujar Dzulmi Eldin saat menerima audiensi dari Kakanwil Dirjen Pajak Sumut I Mukhtar beserta dengan sejumlah pegawai pajak lainnya.

Dzulmi Eldin yang didampingi Asisten Administrasi Umum Ikhwan Habibi Daulay SH , Kepala Dinas Pendapatan Kota Medan M.Husni, SE Msi, dan Kaban Pengelola Keuangan Daerah Ir. Irwan Ritonga Msi menjelaskan bahwa peningkatan potensi daerah dari sektor pajak sangat diperlukan untuk pembangunan bangsa dan negara, oleh karenanya Dzulmi Eldin sangat mendukung kerja sama yang ditawarkan Kakanwil Dirjen Pajak Sumut I untuk mengoptimalkan peningkatan pendapatan daerah dari sektor pajak.

“saya sangat mendukung sekali kerja sama ini, karena pajak sangat diperlukan untuk kepentingan pembangunan bangsa,”ungkap Eldin. Selain itu Eldin juga meminta kepada Dirjen Pajak agar memberikan stimulus kepada para wajib pajak, sehingga para wajib pajak memiliki gairah untuk membayar kewajiban pajaknya.

Sebelumnya Kakanwil Dirjen Pajak Sumut I Mukhtar menjelaskan bahwa tujuannya beraudiensi untuk menjalin kerja sama dengan Walikota Medan dalam rangka peningkatan potensi daerah dari sektor pajak. Mukhtar beranggapan potensi pajak di Sumatera Utara cukup besar terutama di daerah perkotaan. Untuk menghimpun dan meningkatkan pajak daerah ini tentunya memerlukan strategi khusus salah satunya menjalin kerja sama dengan Pemerintah Daerah.  “kita butuh bersinergi dengan Pak Walikota beserta Camat dan Lurah, sehingga potensi pajak yang ada di Kecamatan maupun Kelurahan dapat kita gali secara maksimal sehingga dapat meningktkan penerimaan negara,”kata Mukhtar.(RHD)

Posting Komentar

Top