0
MEDAN | GLOBAL SUMUT-Kapolresta Medan Kombes Pol Mardiaz K Dwihananto pada 12 Juli 2016 lalu di Aula Polresta Medan tentang program pembentukan Satgas Anti Narkoba ditiap-tiap Kecamatan. Polsek Medan Baru sosialisasi pembekalan tugas Satgas Anti Narkoba sekaligus Halal Bi Halal yang diadakan digedung Dharma Wanita Jalan Rotan, jumat (22/7) yang lalu.

Dalam acara tersebut, dihadiri Kapolsek Medan Baru Kompol Ronni BonicSH.SiK.MH, Camat Medan Polonia, Camat Medan Petisah Rahmad Harahap, Camat Medan Baru, Dan Ramil 01/Medan Barat, Dan Ramil 05/Medan Baru yg diwakili oleh Bhabinsa, para Lurah, Kanit Binmas,Kanit Reskrim Polsek Medan Baru AKP Adhi Putranto Utomo SH, Panit 2 Intelkam Polsek Medan Baru dan para anggota Satgas dari seluruh Kelurahan dari 3 Kecamatan yang masih wilayah hukum Polsek Medan Baru.

Kapolsek Medan Baru Kompol Ronni Bonic SH.SiK.MH dalam kesempatan tersebut memberikan arahan kepada para satgas yang telah dibentuk agar dapat mengawasi pergerakan peredaran narkoba dilingkungan masing-masing. " "untuk memudahkan dalam mengambil tindakan prepentif untuk mengawasi pergerakan peredaran narkoba".

Selain itu, Kapolsek Medan Baru menerangkan, para Satgas anti narkoba akan diberikan pembekalan. Pembekalan tersebut melalui Bimbingan dan penyuluhan tentang narkoba.

"Agar tidak salah bertindak, kita beri pembekalan. Kemudian para Satgas bisa mensosialisasikan ke warga tentang penyalahgunaan narkoba. Selain itu, membuat himbauan berupa spanduk anti narkoba, upaya preventif seperti meliputi patroli, penjagaan, pengawasan lingkungan yang rawan narkoba dengan posko satgas anti narkoba,"  terang Roni Bonik.

Camat Medan Polonia, Camat Medan Petisah dan Camat Medan Baru mendukung penuh program Kapolresta Medan dengan pembentukan Satgas Anti Narkoba dan sosialisasi Polsek Medan Baru yang merangkul warga untuk menjadi duta anti narkoba dilingkungannya masing-masing.

"Terima kasih kepada Kapolsek beserta jajaran atas Program Kapolresta Medan yg dilaksanakan ini. Program ini merupakan penghargaan kepada warga untuk menjadi duta anti narkoba dilingkungannya masing-masing" ucap Camat Medan Petisah Rahmad Harahap, SSTP kepada wartawan.

Hal senada disampaikan Dan Ramil 01/Medan Baru. Dan Ramil mendukung penuh program Kapolresta Medan. Bahkan TNI sendiri telah menyatakan perang terhadap Narkoba.

"Kita mendukung penuh program Kapolresta bentuk Satgas ini. Karena Bangsa Indonesia adalah bangsa yang konsumtif terhadap narkoba dan orang luar menjadikan Indonesia sebagai sasaran peredaran narkoba. TNI pun telah menyatakan perang terhadap Narkoba. Mari kita bersama-sama melindungi anak-anak kita sebagai generasi penerus bangsa dari bahaya narkoba."ucap Dan Ramil 01/Medan Baru. (TP/GBS)

Posting Komentar

Top