0
BELAWAN | GLOBAL SUMUT-Selain memberikan wawasan tentang dunia pelabuhan kepada institusi pendidikan, PT Pelabuhan Indonesia I (Persero) atau Pelindo 1 kembali mewujudkan kepeduliannya dalam bidang pendidikan, kali ini dengan memberikan bantuan pendidikan kepada siswa/i berprestasi. Bantuan yang diberikan berupa bantuan transportasi kepada 4 (empat) orang siswa/i sekaligus orangtua mereka untuk berangkat ke Jakarta dan  Sidoarjo Surabaya.

Ke-4 siswa ini adalah anak-anak nelayan yang berprestasi dan berasal dari keluarga kurang mampu, mereka memperoleh beasiswa penuh dari pemerintah untuk melanjutkan studinya di perguruan tinggi di Politeknik Perikanan Sidoarjo Surabaya dan Sekolah Tinggi Perikanan Jakarta.

Bantuan transportasi ini diserahkan langsung oleh ACS Humas Pelindo 1, Fiona Sari Utami kepada keempat siswa/i tersebut, pada 26 Agustus 2016 di Pustaka Terapung, Kampung Nelayan, Belawan. “Pelindo 1 sebagai BUMN di bidang kepelabuhanan tidak hanya menjalankan bisnis semata, tetapi ikut terlibat langsung dalam mendukung proses pendidikan para generasi muda, khususnya yang berada di sekitar wilayah kerjanya. Bantuan ini merupakan wujud dukungan dan kepedulian Pelindo 1 terhadap lingkungan khususnya dalam dunia pendidikan,” jelas Fiona.

Lebih lanjut, Fiona juga menambahkan bahwa bantuan untuk dunia pendidikan ini akan dilakukan secara berkelanjutan. “Karena untuk menciptakan generasi muda yang bisa menjadi pemimpin bangsa, merupakan tanggung jawab bersama seluruh elemen bangsa,” ujar Fiona.

Sarifudin, Kepala Lingkungan Kampung Nelayan Belawan menyampaikan terimakasih dan apresiasi yang tinggi atas bantuan yang diberikan oleh Pelindo 1 ini. “Bantuan ini tentu saja sangat bermanfaat bagi para orangtua dan siswa yang akan berangkat ke Jakarta dan Surabaya, semoga  ke depan bantuan pendidikan khususnya bagi anak-anak di Kampung Nelayan dapat semakin ditingkatkan, untuk mendukung proses pendidikan yang semakin baik,” harap Sarifudin.(abu/man).

Posting Komentar

Top