0
MEDAN | GLOBAL SUMUT-Polisi Daerah Sumatera Utara melaksanakan Apel Gelar Pasukan bersama TNI dan Pemko Medan dalam rangka pengamanan tahun baru 2017, Rabu (28/12/2016), di lapangan Benteng Medan.

Hadir pada upacara tersebut Asops Kapolri, Dankorbrimob, Kapolda Sumut, Pangdam I/BB, Wakapolda Sumut, Kasdam l/BB, Walikota Medan, Pejabat Utama Polda Sumut, Pejabat Utama Kodam I/BB, Kapolrestabes Medan beserta Pejabat Polrestabes Medan, Dandim Tabes Medan beserta Anggota.

Sementara untuk Pasukan peserta diisi oleh TNI AD terdiri dari pasukan dari satuan Kodim, Rayder, Yonkav, Armed, Arhanud, Marinir, Paskas dan Polri terdiri dari pasukan Brimob, Sabhara, Polwan, Provoost, Intel, dan Reserse, sementara dari Pemko Medan diisi oleh peserta apel Dishub, Satpol PP, Dinkes, para peraga untuk simulasi unjuk rasa.

Dalam amanatnya, Pangdam I/BB menyampaikan bahwa  apel kesiapan Pengamanan Tahun Baru untuk menunjukkan kesiapan dan keseriusan TNI Polri dan Pemko Medan dalam mengamankan proses pergantian tahun yang aman dan damai.

Usai apel gelar pasukan, selanjutnya diadakan simulasi Gladi Sispam Kota dan Latihan Pengamanan VVIP.
Kabid Humas Polda Sumut Kombes Pol Rina Sari Ginting mengatakan kegiatan ini sebagai pertanggungjawaban oleh TNI Polri kepada masyarakat karena TNI Polri dibiayai dengan uang rakyat.

Ini adalah program terakhir pada tahun 2016. Kemudian pada konteks latihan ini, unsur pimpinan akan melanjutkan dengan “Tactical Floor Game”.
Dalam suatu latihan gabungan bersama ini kita tekan ego masing – masing. Karena pasukan yang bermacam macam kendalanya adalah koordinasi. Mari kita ciptakan koordinasi yang baik. Disana ada keterpaduan yang harus dipahami oleh masing masing anggota. Mari kita yakini pengamanan tahun baru 2017 ini berjalan dengan baik dan latihan sispam kota serta VVIP dapat berjalan dengan baik.(rs/red/gbs)

Posting Komentar

Top