0
RANTAU PRAPAT | GLOBAL SUMUT-Bupati Kabuaten Labuhanbatu membuka sosialisasi bantuan Stimulan perumahan swadaya tahun 2017 Kementrian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Selasa (7/3) di Aula Kantor Camat Bilah Barat yang didampingi Plt. Kadis Kominfo Muhammad Ihsan Harahap, ST dan Kadis Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Zaid Harahap, S,Sos dan Plt. Kadis Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman Marisi Situngkir, S.IP, MM serta Camat Bilah Barat Nunggang Siregar, SE.

Sesuai dengan surat keputusan Menteri Nomor 28/KPT/M/2017 tanggal 19 Januari 2017 tentang besaran nilai dan lokasi bantuan Stimulan perumahan swadaya ditahun ini. Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu patut merasa bersyukur karena sebanyak 216 warganya yang berdomisili di wilayah Kecamatan Bilah Barat akan mendapat Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) Tahun 2017 dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat.

Bupati Labuhanbatu H Pangonal Harahap, SE, M.Si dalam sosialisasi tersebut mengucap bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Esa. Bahwa pemerintah pusat telah menerima permohonan Pemkab Labuhanbatu untuk membangun daerah. Dimana upaya Pemkab Labuhanbatu ingin memberikan kesejahteraan masyarakat tidak pernah berhenti. Berbagai program yang telah direncanakan, seluruhnya untuk kepentingan masyarakat dan membangun potensi daerah. "Program ini kita usulkan bersama pada tahun 2016. Permohonan Pemkab Labuhanbatu untuk membangun daerah dan mensejahterakan masyarakat dikabulkan oleh Pemerintah Pusat. Alhamdulillah pada tahun 2017 ini kita mendapatkannya."ujar Pangonal

Selain itu, Pangonal Harahap dalam sosialisasi tersebut menyampaikan, bantuan Stimulan Perumahan swadaya BSPS dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat hanya dikabulkan di Kecamatan Bilah Barat. Sebanyak 216 kepala keluarga yang terdata untuk mendapatkan bantuan tersebut. Namun, Pemkab Labuhanbatu tetap optimis untuk kedepannya semua kecamatan akan mendapatkan bantuan tersebut.   

"Saya berharap kita semua berucap syukur. Meskipun hanya mendapat sebagian dari program bantuan pemerintah ini. Namun, kita harus tetap optimis untuk kedepannya, bukan berarti bahwa saya itu hanya mengusulkan. Kecamatan Bilah Barat saja, tetapi semua Kecamatan di Labuhanbatu ini kami usulkan. Namun, karena banyaknya daerah yang lain yang harus mendapatkan bantuan tersebut, m maka baru Kecamatan Bilah Barat yang mendapat bantuan Tahun 2017 ini." terang Pangonal Harahap.

Lanjut Pangonal, pada kesempatan tersebut, meminta kepada Kepala Desa dan Kepala Dusun, agar menempatkan bantuan ini kepada tempat atau posisinya. Agar pemerataan bantuan itu terjadi disetiap desa. "Yang mengerti keberadaan masyarakatnya adalah kepala Desa dan Kepala Dusun. Untuk itu, saya sangat berharap kepada kepala desa dan kepala dusun agar benar-benar teliti dan mengerti. Supaya bantuan-bantuan tersebut tidak menumpuk pada satu orang. Pesan saya, selain tugas memberikan pelayanan kepada masyarakat para Kades dan Kadus juga harus punya niat bahwa tugas ini adalah ibadah" katanya.

Plt. Kadis Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman Marisi Situngkir, S.IP, MM dalam laporannya menjelaskan bahwa sesuai dengan usulan dari Bupati Labuhanbatu pada tahun 2016 yang lalu. Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu telah bekerja keras dan berupaya penuh untuk memenuhi program pemerintah dalam mensejahterakan masyarakat. Dalam uapya kerja keras tersebut, bahwa Pemkab Labuhanbatu mendapatkan hanya di Kecamatan Bilah Barat. 

"Untuk tahun 2017 ini kita mendapat bantuan masih di satu kecamatan yaitu di Kecamatan Bilah Barat yang terdiri dari lima desa. Dari kelima desa tersebut yang mendapatkannya yakni Desa Bandar Kumbul 50 unit rumah, Desa Janji 50 rumah, di Desa Kampung Baru ada 46 rumah, Desa Sibargot 30 rumah dan Desa Tebing Linggahara Baru sebanyak 40 unit rumah dan jumlah keseluruhan sebanyak 216 unit rumah. Semoga ditahun depan kita bisa dapat dibeberaa kecamatan" jelasnya.[rs/gbs]

Teks Foto : Bupati Labuhanbatu H Pangonal Harahap, SE, M.Si ketika menyampaikan arahannya pada acara pembukaan Sosialisasi Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya Tahun 2017  di Aula Kantor Camat Bilah Barat.

Posting Komentar

Top