0
MEDAN | GLOBAL SUMUT-Wakil Walikota Medan Ir. Akhyar Nasution M.Si mengajak masyarakat Kecamatan Medan Amplas untuk memperkuat komitmen dan meningkatkan partisipasi seluruh lapisan masyarakat dalam mendukung program pembangunan Pemko Medan. Dukungan tersebut dapat dilakukan dalam bentuk mensukseskan program - program pembangunan yang sedang dijalankan seperti menjaga kebersihan lingkungan, menghidupkan kembali siskamling serta turut menjaga ketertiban dan keamanan di Kota Medan.

Ajakan ini disampaikan Wakil Walikota Medan ketika menggelar acara buka puasa bersama dengan masyarakat Medan Amplas, di Masjid Baiturahman, Jl. Bajak III, Kecamatan Medan Amplas, Senin (5/6/2017). "Untuk mendukung kebersihan lingkungan, kita hanya perlu meletakkan satu tempat sampah disetiap rumah, selanjutnya sampah-sampah rumah yang kita miliki cukup diletakkan didalam tempat sampah tersebut, nanti akan ada petugas yang akan mengangkutnya, dengan melakukan itu saja, kita sudah berpartisipasi aktif mendukung kebersihan lingkungan." jelas Wakil Walikota.

Disamping program - program tersebut, Wakil Walikota juga menyebutkan bahwa Pemko Medan telah menyiapkan paket - paket kebijakan di bidang pembangunan infrastruktur seperti jalan dan trotoar. Perbaikan infrastruktur ini akan segera dikerjakan sehingga diharapkan diakhir tahun masyarakat telah merasakan hasilnya. "Dalam waktu dekat pemerintah akan segera memperbaiki infrastruktur jalan dan trotoar, untuk itu mari sama-sama kita dukung agar perbaikan infrastruktur ini dapat berjalan lancar, karena tanpa adanya dukungan dari masyarakat, Pemerintah tidak akan mampu bekerja secara maksimal." ajak Wakil Walikota Medan.

Selanjutnya, Wakil Walikota Medan berharap melalui momentum berbuka puasa bersama ini akan diperoleh berbagai masukan dari masyarakat demi terwujudnya Kota Medan yang lebih baik lagi kedepannya. "Dengan berkumpul dan berbuka bersama ini, diharapkan kita dapat membangun jembatan hati sehingga terciptanya rasa kebersamaan antara Pemerintah, ulama dan masyarakat, dengan kebersamaan ini juga, insya allah kita dapat membangun kota Medan khususnya Kecamatan Medan Amplas yang kita cintai ini lebih baik lagi." harap Wakil Walikota Medan.

Dalam kesempatan ini, Wakil Walikota Medan juga memberikan bantuan sebesar Rp.40 Juta kepada BKM Masjid Baiturahman serta menyerahkan santunan kepada 100 orang anak yatim piatu.

Sebelumnya Ketua BKM Masjid Baiturahman H. Musmin mengucapkan terimakasih kepada Wakil Walikota Medan yang telah berkenan hadir untuk berbuka puasa bersama dengan masyarakat Medan Amplas. Kehadiran Wakil Walikota Medan ini disebutkan Musmin sangat dinantikan oleh masyarakat. "Saya mengucapkan terimakasih atas kehadiran bapak di Masjid ini, sungguh kami merasa sangat senang dapat berbuka puasa dengan bapak Wakil Walikota," kata Musmin.[Ulfah]

Posting Komentar

Top