MEDAN DELI | GLOBAL SUMUT-Wakil Wali Kota Medan Ir Akhyar Nasution, menyalurkan Zakat Pemko Medan kepada warga kurang mampu di Kecamatan Medan Deli.

Penyaluran zakat dalam bentuk paket ini dilakukan Wakil Wali Kota di Masjid Al Amanah, Jalan Yos Sudarso, Minggu (18/6) Pagi.

Penyaluran zakat yang merupakan Program Pemko Medan, dilakukan dalam rangka membantu me­ringankan warga kurang mampu dalam menjalani ibadah puasa sekaligus menyam­but Hari Raya Idulfitri 1438 H. Warga yang menerima zakat umumnya berusia lanjut.

Mereka terlihat terharu menerima zakat tersebut.

Selain men­dapat beras, gula pasir dan minyak goreng, mereka juga mendapatkan uang.

Zakat yang disalurkan dalam bentuk paket ini, masing-masing berisikan 5 kg beras, 2 kg gula pasir dan 2 kg minyak goring ditambah uang sebesar Rp.100.000.

Kecamatan Medan Deli, zakat yang disalurkan seba­nyak 900 paket.

Wakil Wali Kota didampingi Plt Kadis Kominfo Dra Sri Maharani, Kadis Perpustakaan dan Arsip Drs Darussalam Pohan, Kasat Pol PP M Sofyan dan Camat Medan Deli Fer­ry Suheri menjelaskan, paket yang disa­lurkan ini berasal dari dari hasil zakat, infak dan sedekah dirinya dan keluarga beserta se­luruh pejabat di lingkungan Pemko Medan.

Penyaluran zakat ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan Pemko Medan setiap bulan Ramadan, terutama jelang datangnya Hari raya Idulfitri 1438 H, guna meringankan warga yang kurang mampu, Kata Akhyar. 

Camat Medan Deli Ferry Suheri mengungkapkan, Jumlah Paket zakat yang diserahkan kepada Warga kurang mampu berjumlah 900 orang.

Mereka yang telah didata diberikan kupon untuk mendapatkan paket zakat tersebut.

Jadi paket zakat yang disalurkan pagi ini sesuai dengan kupon yang telah kita bagikan sebelumnya.

Insya Allah warga kurang mampu yang mendapat kupon dipastikan mendapat paket zakat, jelasnya.[rs]