0
JAKARTA | GLOBAL SUMUT-Drama Kolosal Bhinneka Tunggal Ika akan memeriahkan pembukaan Raimuna Nasional (Rainas) XI di Bumi Perkemahan Cibubur, Jakarta Timur, 14 Agustus mendatang. Pagelaran massal ini disutradarai senior Teater Koma Sari Madjid dan artis Dina Mariana.
Hal itu diungkapkan oleh Faisal, Panitia Bidang Kegiatan Raimuna Nasional, di ruang Dasa Dharma, Bumi Perkemahan Pramuka Cibubur. Menurutnya, sebanyak 375 Pramuka Penegak gabungan dari 11 Satuan Karya (Saka) Pramuka di DKI Jakarta tampil dalam drama kolosal ini dan mereka bakal mengundang decak kagum penonton dan peserta Rainas.
“Yang pasti pagelaran ini bakal menjadi kejutan. Sebanyak 375 Pasukan Pramuka dari 11 Saka di wilayah DKI Jakarta dan Bekasi akan tampil dalam pagelaran ini. Tidak pernah ada sebelumnya di Raimuna Nasional, bahkan di acara Pramuka mana pun,” ungkap Faisal, di Buperta Cibubur, Jakarta Timur, Minggu (23/7).
Sementara itu, Ketua Kwartir Nasional Gerakan Pramuka Adhyaksa Dault mengatakan bahwa perkemahan dan kegiatan Pramuka lainnya sangat dinanti anak-anak. Melalui kegiatan tersebut, jelasnya, anak-anak disatukan dan berinteraksi langsung.
“Di Gerakan Pramuka anak-anak disatukan lewat perkemahan, penjelajahan dan kegiatan luar ruangan lainnya. Anak-anak harus lebih sering berinteraksi langsung di lapangan, bukan hanya di media sosial,” kata Adhyaksa Dault, di Jakarta, Minggu (23/7).
Selain drama kolosal, pembukaan Rainas juga akan dimeriahkan berbagai penampilan lain. Di antaranya, pengibaran bendera Merah Putih dari Helikopter, gerakan ombak, atraksi bongkar kapal selam, dan lain-lain.
Rainas 2017 akan dibuka Presiden Joko Widodo dan dihadiri para Menteri Kabinet Kerja, di antaranya Menko PMK, Menko Kemaritiman, Menpora, Menag, Menkominfo, dan lain-lain. Peserta Rainas yang akan hadir berjumlah 15.000 Pramuka Penegak dan Pramuka Pandega di seluruh Indonesia serta perwakilan Pramuka di luar negeri.[rs]

Post a Comment

Top