0
KOTA LANGSA | GLOBAL SUMUT-Pelantikan Tuha Peut yang dilaksanakan  di aula Kantor BPM (Badan Pemberdayaan Masyarakat) di Gampong Jawa Kecamatan Langsa Kota oleh Sekda Kota Langsa H. Syahrul Thaib. SH.MAP berjalan dengan lancar dan tertib, selasa (11/7/2017).

Jumlah Tuha Peut (DPR tingkat Desa) yang di lantik 76 orang dari 14 gampong/Desa pemekaran dari 66 Gampong dari 4 Wilayah Kecamatan.
Nama tuha peut yang di lantik dari Kecamatan Langsa Lama (Gampong Kebun Ireng) Chairuddin, Rahmad Danil, Feri Nofiar, Indra Kurniawan, sumiati. (Gampong Selalah Baro) Rahmad Syahputra, Ilyas Mutiran, Syaharuddin, Deni, Zulfan, Edi Syahputra, Roswati. (Gampong Meurandeh Tengah) M.Arizal, Prabudi, Deni Astuti, Mahmuddin, Riski Suhendra SH. ( Gampong meurandeh Dayah) Syaifuddin Hamzah, Sutio SE, Faisal Amd kep, Arif Trirtana S.Pd, Afrida S.Pd. (Gampong Meurandeh Aceh) Muhammad Yusuf S.Pd, Sarwan, Efendi, Faisal Rifai, Syaribanun. (Gampong Bate Puteh) M.Nasir, Abdul Gani, Edi Zulfianda, Syamsuddin, Fitriani. Langsa Timur (Gampong Kapa) Tgk.Ismail S.Sos I, Abdullah Sani IB, Faisal Budiansyah, Zulhijji, Siti Aminah. (Gampong Alue Pineung) Drs.Muhammad Kasim, Deritana, Usman, Hindun , Aulia Rahman. Kecamatan Langsa Baro (Gampong Sukajadi Makmur) Amzah Harahap  Aguskurniawan, Samsul Bahri, Iwan Setiawan, Nanda Sukmawati. (Gampong Lengkong) Zarkasyi Zakaria SE, Hasimi SE, Joko Santoso SH, Suryadi, Ispan Ramadi, Ramli, Heriana. (Gampong Alur Dua Bakaran Bate) M.Jamil, M.Jafar Yusuf, Saidi, Nasrul, Tuniran, Hasballah, Nelita. Kecamatan Langsa Barat (Gampong Sungai Pauh Tanjung) Mustafa, Mukhtar Ali, Edi Nasruddin, Aisyah Abidin, Janul Ilham SH. (Gampong Sunai Pauh Pusaka) Abdussalan YS, Muslim Abdullah, Adi M.Thaib, Iin Aryanti, Rukiah. (Gampong Sungai Pauh Firdaus) Drs. Rasyidin, Hj.Siti Jamaliah, Ilyas Jalil, Syafruddin, M.Arifin.

Seharusnya Tuha Peut di lantik dari satu Desa lagi yaitu Gampong Serambi Indah Kecamatan Langsa Barat, diduga bermasalah maka pelantikan Tuha Peut yang terpilih di tunda.

Dalam arahannya Sekda Kota Langsa H.Syahrul Thaib SH.MAP berharap kepada Tuha Peut yang telah di lantik agar menjaga amanah yang telah di percayakan oleh warga dan sumpah yang di ucapkan jangan di langgar, serta dapat menjalankan tugas sesuai tupoksi masing - masing. Bila ada kesalahan dari Geuchik ( Kepala Desa ) harap di tegur dengan baik dan bila ada yang perlu di musyawarahkan laksanakan dengan baik juga. Karena tugas Tuha peut sudah ada dalam UU No 6 tahun 2014, tuturnya.

Turut hadir dalan acara tersebut anggota DPRK Maimul Mahdi, seluruh Geuchik Kota Langsa, Mukim dan Camat.

Usai di lantik perwakilan Tuha Peut menandatangani nota Kesepakatan yang di saksikan oleh Sekda Kota Langsa dan Kepala BPM Langsa Al Azmi S.STP. MAP.[Mahmudi/ Arman. S]

Posting Komentar

Top