0
RANTAU PRAPAT | GLOBAL SUMUT-Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu langsung mengambil sikap untuk menindaklanjuti Peraturan Bupati (Perbup) NO.04 TAHUN 2017 tentang Gerakan Jumat Bersih, Sabtu Hijau dan Minggu Sehat di Kab.Labuhanbatu. 

Pelaksanaan hari Sabtu hijau tersebut sesuai dengan Hasil Rapat pokja Sabtu hijau tgl 15 Agustus 2017 yg dikoordinir oleh Plt.Kadis Pertanian Kabupaten Labuhanbatu Agussalim Ritonga,SP.

"Gerakan Sabtu Hijau tersebut diluncurkan secara serentak di 9 Kecamatan, 75 Desa dan 23 Kelurahan pada tanggal 26 Agustus 2017 yang dikoordinir langsung oleh Dinas Pertanian." ucap Kabag Adm.Protokol Supardi Sitohang SE diruang kerjanya. Rabu (23/8/2017).

Kemudian Supardi menerangkan, lokasi penanaman pohon tersebut akan dilakukan di jalan lintas dan perkotaan. Selain itu, dia menuturkan bahwa Pemkab Labuhanbatu menghimbau kepada masyarakat agar melaksanakan penanaman pohon dilingkungan pekarangan rumah masing masing.

"Penanaman pohin dilaksanakan di pinggir-pinggir jalan perkotaan. Kita juga menghimbau kepada masyarakat, dengan adanya pelaksanaan ini, masyarakat juga ikut serta dalam penanaman pohon di lingkungan rumah masing-masing". Supardi.

Adapun jenis-jenis pohon dan tanaman yg akan ditanam sesuai arahan dari Pemkab Labuhanbatu antara lain bunga bougenvil (bunga kertas), pohon pelindung dengan tinggi bibit minimal 1 meter dan jarak tanam 5 meter.

"Gerakan Jumat Bersih dan Minggu Sehat telah berjalan secara baik dan tetap dipantau oleh Bupati Bapak H. Pangonal Harahap,SE,MSi secara langsung di lapangan. Jadi, dengan dilaksanakannya peluncuran SABTU HIJAU ini, maka lengkaplah sudah pelaksanaan PERBUP No.04 Tahun 2017 tersebut terimplementasikan dgn baik dilapangan."jelas Supardi.

Diakhir wawancara, Dia mengatakan Bupati sangat mengapresiasi terlaksananya Perbup ini dilapangan. "Berharap agar masyarakat dapat mendukung dan berperpartisipasi aktif sehingga hasilnya sama-sama kita nikmati yaitu Labuhanbatu Bersih, Hijau dan Sehat". Terang Kabag Protokol.[rs/red]

Tek Poto : Kabag Admin Protokol Pemkab Labuhanbatu Supardi Sitohang SE

Posting Komentar

Top