0
PALU  | GLOBAL SUMUT-Ketua Kwartir Nasional Gerakan Pramuka, Adhyaksa Dault melantik Longki Djanggola sebagai Ketua Majelis Pembimbing Daerah (Mabida) Gerakan Pramuka Sulawesi Tengah masa bakti 2017-2022, di Auditorium Kantor Gubernur Provinsi Sulawesi Tengah, pada Selasa siang (26/9/2017).
 
Tiba di Auditorium Kantor Gubernur Provinsi Sulawesi Tengah pukul 09.00 WITA, Adhyaksa Dault mengenakan seragam Pramuka lengkap langsung memimpin upacara pelantikan yang dihadiri 250 anggota Gerakan Pramuka itu.
 
Selain Longki Djanggola, Adhyaksa juga melantik Pengurus Mabida Gerakan Pramuka Sulawesi Tengah. Selanjutnya, Ketua Mabida Longki Djanggola melantik Moh. Hidayat Lamakarate sebagai Ketua Kwarda Gerakan Pramuka Sulawesi Tengah beserta jajarannya, serta H. Aminuddin Atjo sebagai Ketua Lembaga Pemeriksa Keuangan Gerakan Pramuka Sulawesi Tengah masa bakti 2017-2022 beserta jajarannya.
 
“Sulawesi Tengah ini sangat strategis dan potensial. Mari kita tingkatkan gotong-royong dalam memajukan kegiatan  Pramuka, untuk menjaga generasi muda dari hal-hal negatif,” kata Adhyaksa dalam sambutannya.
 
 
Adhyaksa Dault meyakini pengurus Mabida dan Kwarda Gerakan Pramuka Sulawesi Tengah mampu menjawab tantangan zaman. "Saya yakin dan optimis, kakak-kakak Pengurus yang baru dilantik, mampu menghadirkan program-program untuk menguatkan persatuan dan kesatuan bangsa, sekaligus sesuai dengan situasi sosial generasi muda saat ini," ungkapnya.
 
Sementara itu, Gubernur Sulawesi Tengah Longki Djanggola mengungkapkan, Gerakan Pramuka merupakan wadah strategis untuk mendidik dan membina generasi muda agar menjadi generasi bertakwa, memiliki kepribadian tangguh, berjiwa pemimpin, terampil dan berpengetahuan, berjiwa pemimpin, terampil dan berpengetahuan, bertanggungjawab, sehat dan kuat jasmani.
 
Selain itu, tegas dia, Gerakan Pramuka juga mempunyai kesetiakawanan dan kepedulian sosial yang tinggi. Karena itu, ia menilai pentingnya menggaungkan kembali Gerakan Pramuka di daerah tersebut.
 
“Saya memandang penting sekali menggaungkan kembali Gerakan Pramuka, agar mencapai kejayaannya sebagai Gerakan Kepanduan bangsa untuk melindungi generasi muda, anak-anak kita dari berbagai ancaman yang merusak masa depan,” harap Ketua Mabida Gerakan Pramuka Sulawesi Tengah itu.[rs/red]

Posting Komentar

Top