0
BELAWAN | GLOBAL SUMUT-Nelayan skala kecil Kelurahan Pekan Labuhan Fahrizal (45), Fahrul (52), dan kawan-kawan kecewa. Pasalnya Kesyahbandaran Utama Belawan jalan Veteran No : 214 Belawan ingkari undangan yang disampaikan pada nelayan, akibatnya Fahrijal dan kawan-kawannya merasa ditipu. Rabu (27/9).
           
“Kami hadir di kantor Syahbandar ini penuhi undangan yang disampaikan kepada kami, setelah menunggu 1 jam tak seorang petugaspun yang temui kami. Kami kecewa dan merasa tertipu”.
           
Demikian dikatakan Fahrijal didampingi teman-temannya di halaman parkir Kesyahbandaran Utama Belawan. Rabu (27/9) pukul 14.00 WIB.
           
Kami nelayan kecil yang tak mengerti hukum dan buta dengan peraturan apalagi disiplin, tapi kami rela tidak melaut hanya untuk menghormati undangan Syahbandar yang harus hadir pukul 13.00 sambung Fahrul, sayangnya pejabat yang dipercayakan Negara tidak amanah dengan undangan yang disampaikannya. Kata Fahul dengan nada kecewa.
           
Kesyahbandaran Utama Belawan kirimkan surat panggilan No. SPGL.12/IX/Sby.Blw-2017 kepada Fahrijal dan Fahrul Rozi. Surat panggilan tertanggal 25 September 2017 tersebut ditandatangani Kepala Seksi Penunjang Keselamatan dan Penyidikan Syahbandar Utama Belawan Arifin, SH.
           
Dalam surat itu dituangkan memanggil Fahrijal dan Fahrul Rozi untuk menghadap penyidik PNS kantor Kesyahbandaran Utama Belawan Gunawan Limbong, SH. Panggilan yang dimaksud terkait kapal MV. Union Star 47 yang tabrak jarring nelayan 6 bulan lalu.
           
Sekedar diketahui, sebelumnya oknum Kesyahbandaran Utama Belawan dilaporkan nelayan ke Dijend. Perhubungan laut RI. Masalahnya nelayan menilai Syahbandar Utama Belawan tak serius tangani masalah MV. Union Star 47.
           
Penyidik PNS kantor Kesyahbandaran Utama Belawan Gunawan Limbong, SH ketika dihubungi melalui telephon selularnya, Rabu (27/9) ngaku tidak tahu. Gunawan ngaku sedang berada di laut. “Saya tidak tahu soal panggilan itu pak, saya sekarang sedang di laut”. Kata Gunawan Limbong.[mn/bu]

Posting Komentar

Top