0
LANGSA | GLOBAL SUMUT-Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Langsa menyelenggarakan asistensi penguatan pembangunan berwawasan anti narkoba kepada kelompok masyarakat dengan mengambil tema "Maksimalisasi Peranan Ormas,LSM,OKP Islam Sebagai Relawan Anti Narkoba Dalam Berjihad Mencegah Menghancurkan Umat Dari Bahaya Narkoba" yang diikuti oleh 3 organisasi Islam yakni DPD BKPRMI (Badan Komunikasi Pemuda Remaja Mesjid Indonesia),DPD IPQAH (Ikatan Persaudaraan Qori-Qoriah dan Hafizh- Hafizha,DPD PII ((Pelajar Islam Indonesia,) berlangsung di Aula Hotel Kartika Kota Langsa (15/3/18).

Kepala BNN Kota Langsa AKBP Navri Yulenni ,SH,MH,,melalui Kasie Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat Cut Maria,S.Sos menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan upaya untuk membangun sinergitas dengan elemen masyarakat agar bersama sama memberantas narkoba yang melibatkan para Da'i,Pemuda Islam dan Remaja Mesjid sebagai benteng terakhir untuk mencegah dan membendung penyalahgunaan narkoba di Indonesia"ujarnya.

Ditambahkannya pula bahwa melalui kegiatan ini diharapkan peran serta para ulama dan para pemuda-pemuda Islam terutama para peserta agar dapat menyampaikan informasi tentang bahaya narkoba dan mengajak seluruh elemen masyarakat melalui dakwah maupun aktivitas positif ke Islaman lainnya untuk memerangi narkoba"tambahnya.

Dengan diselenggarakan kegiatan seperti ini di harapkan para Da'i dak aktivis Islam mampu berperan sekaligus menyuarakan pencegahan terhadap narkoba melalui pesan media "Dakwah"pintanya.

Islamsyah,MTA,ST,Ketua DPC GRANAT (Gerakan Nasional Anti Narkotika) Kota Langsa memberikan apresiasi kepada BNN Kota Langsa yang mampu merangkul semua elemen masyarakat baik instansi pemerintah maupun LSM,Ormas,OKP Islam menjadi mitra untuk melaksanakan P4GN (Pencegahan, Pemberantasan,Penyalahgunaan,Dan Peredaran Gelap Narkoba).

Beliau juga berharap kepada instansi pemerintahan sampai kejenjang tingkat pemerintahan gampong bisa mengikuti jejak untuk membentuk relawan atau pegiat anti narkoba"harapnya.

Acara dilanjutkan dengan penandatanganan nota kesepakatan antara BNN Kota Langsa bersama 3 organisasi Islam,DPD BKPRMI,DPD IPQAH,DPD PII.Pertama Kepala BNN Kota Langsa AKBP Navri Yulleni dikuti Ketua DPD PII Bustami,Ketua DPD BKPRMI Tgk.Zubir, Ketua DPD IPQAH Syahrul,MTA,S.Pd.I,S.Sos.

Diakhir acara para peserta yang hadir diberikan sertifikat dan pin teregistrasi nasional sebagai relawan anti narkoba oleh BNN Kota Langsa.(arman.suharza)

Post a Comment

Top