0
BELAWAN | GLOBAL SUMUT-Sebanyak 200 Anggota Lantamal I  mengikuti Pembukaan RAT Primkopal Tutup Buku 2017 di Gedung OB'Sy'aaf Markas Komando(Mako)Lantamal I Jl. Serma Hanafiah No. I Belawan,Kamis (15/03/2018).

Tema yang diambil dalam RAT Primkopal kali ini yaitu “Melalui Pemberdayaan Kopal,Kita Tingkatkan Profesionalitas Dan Kinerja Pengawak Kopal Guna Mewujudkan Kesejahteraan Anggota Kopal Beserta Keluarganya”.

Dalam sambutannya Kaprimkopal Lantamal I Mayor  Laut (S) Sabran,S.E antara lain mengatakan, Rapat Anggota Tahun Buku 2017 dapat dilaksanakan sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan  Lantamal I.

Rapat pertanggungjawaban Pengurus dan Pengawas Primkopal Lantamal I ini untuk memberikan gambaran kepada anggota Koperasi tentang kegiatan yang dilaksanakan Pengurus selama periode tahun buku 2017. Sebagai upaya meningkatkan dan melaksanakan tugas pokok membantu dinas dalam meningkatkan kesejahteraan anggota, pengurus, dengan segala kemampuan yang dimiliki terus berusaha melaksanakan berbagai upaya untuk dapat mencapai hasil sesuai yang direncanakan dalam rencana kerja dan rencana anggaran pendapatan di tahun 2017. Saat ini Primkopal telah mencapai hasil yang maksimal hal ini dapat kita lihat dari SHU Rp.278.973.425,45 atau tercapai kurang lebih 1,19% .

Sementara itu Kapuskopal Armabar Belawan Mayor Laut(P)Avif Hidayaturohman dalam sambutannya juga menjelaskan, Primkopal  Lantamal I memberikan apresiasi kepada pengurus yang telah menyelenggarakan RAT dengan tepat waktu.Tema RAT juga sesuai, sehingga dengan tekad tersebut marilah kita membangun Koperasi kita lebih bagus lagi sesuai aturan yang berlaku, kita harus mensupport pengurus untuk tertib administrasi dalam mengembangkan bidang usahanya.

Komandan Lantamal I Laksamana Pertama TNI Ali Triswanto, S.E,Msi dalam sambutannya yang diwakili  Asisten Perencanaan(Asrena)Danlantamal I Letkol Laut (P) M. Iwan Kusumah, S.E menyampaikan bahwa penyelenggaraan rapat ini merupakan wahana formal untuk menampung dan mewadahi ide pemikiran aspirasi para anggota dalam mencarai solusi terbaik untuk menyelesaikan masalah yang selama ini menjadi kendala bagi Primkopal dalam menjalankan roda usaha. Melalui rapat ini, saya harap kita dapat mengetahui sampai sejauh mana kinerja dari seluruh pengurus Primkopal Lantamal I, dalam memberikan kontribusi untuk meningkatkan kesejahteraan anggota Lantamal I beserta keluarganya, kita juga dapat melihat sisa hasil usaha pada tahun buku 2017 sebesar Rp.278.973.425,45(dua ratus tujuh puluh delapan juta sembilan ratus tujuh puluh tiga ribu empat ratus dua puluh lima sen).

Tema diatas sangat tepat, mengingat peningkatan kinerja dan profesionalisme pengawak Primkopal akan berdampak positif terhadap kemajuan usaha yang akan berujung pada pertumbuhan usaha Primkopal Lantamal I. Dengan demikian Primkopal dapat menjadi sandaran guna mewujudkan kesejahteraan anggota Lantamal I beserta Keluarganya.

Turut hadir dalam acara tersebut Kadiskop dan Ukm Kota Medan Ibu Ir.Hj.Emilia Lubis, para Kasatker/Kadis Lantamal I dan seluruh anggota Lantamal I.[abu]

Post a Comment

Top