0
MEDAN DELI | GLOBAL SUMUT-Rumah toko (ruko) tempat usaha kelontong dan keperluan mayat (kain kafan dan kebutuhan fardu kifayah,red) di jalan Komodor laut yos sudarso km 13,5 No.39 Lingk V ,Kel.Titi papan Kec.Medan Deli terbakar, selasa dinihari (27/3/2018) sekitar pukul 00:10 wib.
Awaluddin (awel) warga sekitar mengatakan, kebakaran ruko milik H. Arifin atau wak sebah tersebut berasal dari lantai tiga yang bangunannya sebagian masih terbuat dari papan.
Saksi semula sedang duduk-duduk bersama rekannya di sebuah warung di Simpang Titi Papan sempat terkejut dengan peristiwa kebakaran itu.

Api yang diduga berasal dari hubungan arus pendek listrik ini dengan cepat menghanguskan bangunan lama yang berada di bagian puncak tersebut dan membakar sebagian isi dagangan milik wak sebah.

Rumah yang dihuni empat orang anggota keluarga tersebuk, seorang di antaranya sedang dalam kondisi sakit, dan dievakuasi oleh warga sekitar, menyusul sejumlah mobil pemadam kebakaran tiba di lokasi yang berada di Lingkungan V Kelurahan Titipapan, Medan Deli guna mengantisipasi api tidak menjalar ke ruko lainnya yang ada bersebelahan.

Dewi (25) warga yang besebelahan dengan ruko menyebutkan kejadian tersebut sekitar pukul 00.10, api diduga berasal dari lantai atas.

Setelah dikonfirmasi kepada pemilik ruko, di dalam ruko tersebut dijadikan tempat berjualan keperluan mayat dan barang-barang klontong lainnya.Kerugian masih dalam penghitungan.

Walaupun kebakaran dini hari warga yang melintas antusias melihat kejadian tersebut, akibatnya jalan lintas yos sudarso mengalami sedikit kemacetan[abu]

Post a Comment

Top