0
KARO | GLOBAL SUMUT-Demi mendapatkan Prajurit yang berkualitas Tim Werving Lantamal I Belawan terus melaksanakan Sosialisasi Penerimaan Calon Prajurit TNI Angkatan Laut Taruna/Taruni, Bintara dan Tamtama. Kali ini sosialisasi dilaksanakan di daerah pegunungan yang berada di Wilayah Kabanjahe Kabupaten Karo Sumatera Utara bertempat di Aula Kantor Bupati Karo, Senin (12/03).

Dalam Sambutan Danlantamal I Laksamana Pertama TNI Ali Triswanto, S.E., M.Si., yang disampaikan oleh Ketua Tim Werving Lantamal I Kadispotmar Lantamal I Letkol Marinir Felix Pakpahan.S.S mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk menyampaikan informasi yang lebih jelas, luas dan transparan tentang penerimaan Prajurit TNI AL keseluruh Wilayah Kerja Lantamal I di Provinsi Sumatera Utara dengan harapan agar dapat menjaring calon Prajurit TNI AL yang berkualitas.

Hal ini sejalan dengan upaya Pemerintah untuk menyerap dan menyalurkan angkatan kerja usia Produktif di Indonesia yang setiap tahun terus bertambah. Pengadaan personel yang tepat diharapkan akan dapat menghasilkan SDM yang berkualitas sesuai dengan kebutuhan organisasi TNI AL dimasa yang akan datang dalam menghadapi tantangan tugas yang semakin Kompleks dan global.

Kegiatan Werving yang dihadiri oleh Bupati Kabupaten Karo Terkelin Brahmana, S.H., tersebut diikuti oleh 300 Siswa-Siswi dari beberapa sekolah SMA, SMK dan Madrasah di Wilayah Kabupaten Karo.

Dalam sambutannya Bupati Kabupaten Karo menyampaikan bahwa kegiatan sosialisasi penerimaan calon Prajurit TNI Angkatan Laut kepada Pelajar se Kabupaten Karo ini bertujuan untuk memberikan informasi tentang penerimaan Prajurit TNI AL ke seluruh Wilayah Lantamal I di Provinsi Sumatera Utara dengan harapan agar dapat menjaring calon Prajurit TNI AL yang berkualitas.

Untuk itu Pemerintah Daerah Kabupaten Karo sangat mengapresiasi apa yang dilakukan oleh Lantamal I dan jajarannya  melakukan kegiatan Werving ini, semoga kegiatan ini dapat memberikan motivasi para pelajar agar lebih mengenal dan paham tentang kemaritiman dan mengenal lebih dekat Alutsista yang dimiliki TNI AL.

Kegiatan Sosialisasi dipandu langsung oleh Kadispotmar Lantamal I tersebut diawali dengan memaparkan Tata Cara mendaftar TNI AL dan persyaratan yang harus dilengkapi serta pemutaran film tentang Profil TNI AL agar para siswa dapat mengenal lebih dekat dengan TNI AL.

Para siswa menyambut baik kegiatan sosialisasi ini karena mereka bisa mengetahui TNI AL lebih dekat sehingga dapat meningkatkan animo untuk bergabung menjadi Prajurit TNI AL. Pada saat Prajurit Lantamal I  melaksanakan parade uniform, para siswa-siswi begitu antusias memberikan aplaus yang meriah dan tidak ketinggalan untuk mengabadikan foto bersama.[rs/bu]

Post a Comment

Top