0
MEDAN | GLOBAL SUMUT-Waka Polda Sumut Brigjen Pol. Drs. Agus Andrianto, SH., melakukan silaturahmi dengan Ketua FPI Sumut Habib Hud di  Pondok Syariah Jl Rantang Ayahanda, Senin (2/04/18).

Waka Polda Sumut didampingi oleh Dir Intelkam Polda Sumut, Dir Lantas Polda Sumut, Dirreskrim um Polda Sumut, Dansat Brimob Polda Sumut, Kabid Humas Polda Sumut dan Kabidkum Polda Sumut.

Ketua FPI Sumut menjamu Waka Polda Sumut dan rombongan makan siang bersama  pengurus FPI Sumatera Utara, sambil berbincang bincang santai, Habib Hud menyampaikan tentang kegiatan kemanusiaan yang selama ini sudah dilakukan oleh FPI Sumut khususnya di Wilayah terkena dampak erupsi Gunung Sinabung.

Habib Hud bercerita bahwa saat ini Di Desa Kutambaru kec. Tiganderket Kab. Karo, sedang dilakukan bedah rumah, rumah ibadah yang rusak akibat kena debu vulkanik erupsi gunung sinabung yang terjadi beberapa waktu lalu.

“Kegiatan ini kami lakukan sebagai wujud perhatian tolong menolong sesama manusia, dan pertengahan April ini rencananya bangunan tersebut sudah selesai,” ujar Habib.

Habib mengatakan ianya tidak melihat apakah orang yang ditolong seiman atau tidak, bahkan yang dibantu juga berbeda agama.

“Mereka juga ada yang beragama Kristen. Ini adalah wujud saling tolong menolong antar keberagaman dan kebhinekaan yang merupakan kekayaan milik Sumatera Utara.

Saya bangga melihat toleransi yang begitu terpelihara di Tanah Karo, bahkan mesjid dan Gereja ada yang berdekatan, namun tidak pernah ada konflik antara umatnya,” ujar Habib.

Habib juga menyampaikan pihaknya siap membantu Polda Sumut dalam menjaga situasi Kamtibmas yang kondusif di wilayah Sumatera Utara.  “Rencana dalam waktu dekat Polda Sumut akan bersinergi dengan FPI Sumatera Utara untuk melakukan kegiatan berupa bakti sosial seperti renovasi rumah dengan bakti kesehatan,” kata Waka Polda Sumut.

Waka Polda Sumut juga mengapresiasi sekaligus menyampaikan pesan kepada Habib Hud, untuk tetap melanjutkan membuat kegiatan sosial yang baik untuk menolong masyarakat.

Kami siap memfasilitasi dan siap untuk bersinergi,” ujar Waka Kapolda Sumut.
Di akhir pertemuan, Habib meminta diberikan informasi jikalau ada anggotanya yang nyeleneh seperti meminta uang kepada masyarakat.
“Saya sampaikan ribuan terima kasih jika dilaporkan kepada saya,” kata Habib.
Habib Hud menyampaikan bahwa kualitas seseorang dilihat dari akhlak dan perbuatannya, bukan dari perkataan semata.
Kegiatan silaturahmi berjalan dengan baik dan penuh kekeluargaan.[rs]

Post a Comment

Top