0
BELAWAN | GLOBAL SUMUT-Sedikitnya 13 rumah ludes terbaka di lalap sijago merah di Jalan Raya Pelabuhan, Lingkungan 14, Kelurahan Bagan Deli, Kecamatan Medan Belawan, Minggu (1/4) sekira pukul 20.00 wib.

Belum diketahui data rumah yang terbakar, kebakaran yang diduga berasal dari arus pendek tersebut tidak ada korban jiwa, namun kerugian mencapai ratusan juta rupiah.

Pantauan di lapangan menyebutkan, sebelum musibah kebakaran terjadi, suasan tenang dengan aktivitas masyarakat, tiba - tiba api muncul dari salah satu rumah warga.

Kobaran api terus menjilat bagian dinding rumah lainnya, kondisi rumah yang rata - rata dari terbuat dari papan terus dijilat sijago merah. Suasana pun menjadi heboh, warga sekitar berusaha melakukan penyiraman dengan alat seadanya.

Namun, api tak dapat dijinakkan, tak berapa lama lebih dari 5 unit armada kebakaran dari Pemko Medan dan Pelindo1 serta KIM datang ke lokasi. Api yang terus marak dilakukan penyiraman.

Dengan tempo lebih dari satu jam, api yang begitu besar dapat dipadamkan. Namun, kondisi bangunan rumah warga rata dengan tanah, para pemilik rumah tampak tak kuasa meratap kesedihan dari musibah kebakaran tersebut.

"Habis semua, tidak ada yang tersisa, mau dimana kami tinggal. Tak ada satupun yang bisa diselamatkan," teriak seorang warga meratap rumahnya yang ludes terbakar?

Di sela - sela musibah kebakaran itu, ‎Kepala lingkungan setempat, Jomuk Simanungkalit mengatakan, dari hasil pendataanya sementara, ada sebanyak 13 rumah yang terbakar. "Saya belum tahu rumah sapa saja yang terbakar, untuk saat ini ada 13 rumah, bisa jadi lebih, makanya saya masih data rumah sapa saja yang terbakar," sebut Jomuk di lokasi kebakaran.

Sementara itu, Camat Medan Belawan Ahmad SP ketika dikonfirmasi di lokasi mengatakan, diduga api berasal dari sebuah bengkel yang ada di TKP. Dan untuk sementar 13 rumah yang habis terbakar di lalap si Jago Merah, katanya.

"Untuk penyebab kebakarannya yang pasti masih dalam penyelidikan Polisi, untuk lebih pastinya kita tunggu hasil penyelidikan Polisi," ucap Ahmad SP.[Surya]

Posting Komentar

Top