0
LANGSA | GLOBAL SUMUT-Uepacara detik-detik proklamasi peringatan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke 73 yang di gelar di Lapangan Merdeka Kota Langsa, Jum'at (17/8) berlangsung lancar dan khitmad.

Pada upacara tersebut Walikota Langsa Tgk. Usman Abdullah, SE bertindak sebagai Inspektur Upacara.

Acara dimulai dengan pembacaan ayat suci Al-quran, pengibaran bendera merah putih oleh tim paskibra Kota Langsa, detik-detik proklamasi ditandai dengan bunyi sirenei, pembacaan naskah proklamasi oleh ketua DPRK Langsa, pembacaan pembukaan UUD1945 oleh anggota KNPI Langsa, dan ditutup dengan pembacaan doa.

Usai pelaksanaan upacra, dilanjutkan dengan acara ramah tamah yang diiringi dengan lagu-lagu nasional yang membangkitkan semangat perjuangan dan cinta air.

Kemudian, unsur Forkopimda Kota Langsa melakukan kunjungan kesejumlah tempat, yaitu ke beberapa panti asuhan dan Lapas kelas II Langsa.

Hadir pada acara tersebut  ketua DPRK Langsa Burhansyah SH, Kapolres Langsa AKBP Satya Yudha Prakasa SIK ,Dandim 0104/Atim Letkol Inf Muhammad Iqbal Lubis, Kajari Langsa R.Ika Haikal,SH,MH, Ketua pengadilan negeri Langsa Dr. Nurnaningsih Amriani,SH,MH, Kepala Mahkamah syariah Langsa Drs Zakiruddin, TNI, Polri, Veteran, pegawai,Ormas,para geuchik mahasiswa dan pelajar.[arman suharza]

Post a Comment

Top