0
MEDAN LABUHAN | GLOBAL SUMUT-Anggota Komisi B DPRD Kota Medan Drs. H. M. Yusuf, S.Pdi bantu masyarakat Kelurahan Pekan Labuhan atasi resapan banjir sungai deli. Sedikitnya 20 pick-up pasir yang dikirim Fraksi PPP itu digunakan masyarakat tutupi resapan air banjir sungai deli. Minggu (16/9).        

Anggota DPRD Kota Medan Drs. H. M. Yusuf, S.Pdi yang juga calon anggota DPRD Medan priode 2019-2024 didampingi Kepala Lingkungan 22 kelurahan pekan Labuhan Ismail Ahmad dan tokoh masyarakat lingkungan 23 Pekan Labuhan Muslim saat ditemui di tengah gotong royong masyarakat di lingkungan 22-23 Kelurahan Pekan Labuhan Kecamatan Medan Labuhan berharap banjir sungai deli segera turun.       
“Sejak pukul 06.30 tadi saya di sini bersama masyarakat (loksai resapan air-red), saya khawatir resapan air banjir sungai deli semakin buruk dan akan genangi rumah-rumah warga. Oleh karena itu saya bersama masyarakat coba atasi resapan air banjir sungai deli dengan timbunan pasir, Alhamdulillaah dengan semangat masyarakat resapan air itu dapat diatasi”. Kata M. Yusuf.          

Anggota DPRD Kota Medan yang duduk di badan anggaran itu berharap agar Walikota Medan dan Gubernur Sumatera Utara terpilih Edy Rahmayadi dapat bersama-sama memikirkan kelestarian benteng (tanggul-red) yang erosi akibat air hujan.

“Di sini (Kelurahan pekan Labuhan Kecamatan Medan Labuhan-red) suara Bapak Edy sangat-sangat signifikan, harapan kita bersama kiranya bapak Gubernur sumatera Utara Edy Rahmayadi bersama Walikota Medan berkenan duduk bersama memikirkan bagaimana melestarikan bantaran sungai deli yang erosi akibat curahan air hujan.jika tidak cepat diatasi resapan air sungai deli dikhawatirkan masyarakat membuat benteng atau tanggul jebol dan ini merupakan tanggung jawab kita bersama”. Papar M.Yusuf.

Tokoh masyarakat lingkungan 23 Kelurahan Pekan Labuhan Kecamatan Medan Labuhan yang juga Nazir Musholla AL-Husna bersyukur atas kepedulian yang diberikan anggota DPRD Kota Medan Drs. H. M. Yusuf, S.Pdi. “Sebagai masyarakat, kami bersyukur atas kepedulian Bapak Yusuf yang sigap terhadap keluhan masyarakat. Mudah-mudahan bapak Yusuf tetap dan terpilih kembali menjadi anggota DPRD Kota Medan dan tetap peduli dengan kami”. Harap Muslim.

Kepala lingkungan 22 Kelurahan pekan Labuhan Kecamatan Medan Labuhan Ismail Ahmad didampingi istri Mala Yani saat pantau resapan air sungai deli di daerahnya akui terapkan siaga 1. “Sejak tadi malam kita bersama warga siaga 1 antisipasi terjadinya luapan sungai deli. Ini merupakan tanggung jawab kami di jajaran Pemerintah Kota Medan yang tentunya atas petunjuk bapak Lurah Pekan Labuhan. Untuk saat ini kita bersama warga gunakan pasilitas material bangunan (pasir-red) yang dibantukan pak Yusuf (anggota DPRD Medan-red), situasi sampai sekarang resapan air sungai deli di daerah saya dapat diatasi aman dan terkendali”. Kata Ismail.

Pantauan di lapangan, resapan air banjir sungai deli terjadi hampir di sepanjang wilayah bantaran sungai deli Kelurahan Pekan labuhan Kecamatan Medan Labuhan dan Kelurahan labuhan Deli Kecamatan Medan Marelan.       

Masyarakat yang tinggal di luar bantaran sungai secara bergotong royong atasi resapan air tersebut. Hingga berita ini diturunkan ke meja redaksi, jajaran pemerintah kota Medan (Walikota dan wakil Walikota Medan-red) kelilingi daerah bantaran sungai deli se panjang kota Medan.[abu]

Post a Comment

Top