0
MEDAN | GLOBAL SUMUT-Meski lapangan Merdeka masih digenangi air akibat hujan turun semalaman, tidak merubah niat Warga Kota Medan mengikuti Car Free Day (CFD) dan Senam Jantung Sehat yang digelar di Jalan Pulau Pinang, Minggu (16/09).

Dipandu Instruktur Senam Jantung Sehat, ratusan warga antusias mengikuti gerakan senam. Wali Kota Medan Drs.H.T Dzulmi Eldin S, MSI diwakili Kadispora Kota Medan Drs. Marah Husin yang hadir dan mengikuti senam jantung sehat mengungkapkan kegiatan CFD yang digelar di seputaran Lapangan Merdeka ini sudah menjadi agenda rutin warga kota Medan untuk berolahraga dan menghabiskan waktu akhir pekan.

Selain itu, menurut Marah Husin, Senam Jantung Sehat yang merupakan program kerjasama Pemko Medan dan Yayasan Jantung Indonesia (YJI) Cabang Utama Sumut dibawah kepemimpinan Hj. Rita Maharani Dzulmi Eldin, SH ini menjadi olahraga primadona dalam CFD. Sebab setiap Minggunya warga selalu antusias mengikuti Senam Jantung Sehat.
Dijelaskan Marah Husin, Wali Kota Medan tidak pernah henti untuk mengajak warga untuk hidup sehat dengan cara berolahraga. 
Sebab dengan berolahraga raga diyakini tubuh akan menjadi sehat dan bugar sehingga dalam menjalankan aktifitas sehari-hari akan lebih Semangat. Selain Senam Jantung Sehat, banyak juga warga yang berolahraga lari dan jalan santai mengelilingi lapangan Merdeka. Didampingi itu ada juga warga yang memanfaatkan fasilitas yang ada di lapangan merdeka.[ulfah]

Post a Comment

Top