0
MEDAN | GLOBAL SUMUT-Wakil Gubernur (Wagub) Sumatera Utara (Sumut) Musa Rajekshah terpilih secara aklamasi menjadi Ketua Pengurus Wilayah (PW) Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Sumut periode 2018-2023. Musa Rajekshah menggantikan Ahmad Husein yang telah menjabat sebagai Ketua PW IPHI Sumut selama dua periode.

Terpilihnya Wagub Musa Rajekhshah merupakan hasil dari Musyawarah Wilayah (Muswil) ke VIII IPHI Sumut Tahun 2018, di Hotel Grand Kanaya Jalan Darussalam No 12 Medan, Selasa (13/11). Muswil turut dihadiri Ketua Umum PP IPHI H Ismet Hasan Putro, Sekjen PP IPHI Samidin Nasir, Ketua Dewan Penasehat IPHI Sumut KH Zulfikar Hajar, dan pengurus IPHI Kabupaten atau Kota se Sumut.

Wagub mengawali sambutan dengan ucapan terima kasih kepada peserta Muswil yang telah memberikan kepercayaan kepada dirinya untuk memimpin IPHI Sumut.

“Saya mohon dukungannya. Semoga saya bisa melanjutkan perjuangan Ayahanda Ahmad Husein yang selama ini telah banyak menorehkan prestasi selama periode kepemimpinannya di IPHI Sumut,” ucapnya.

Kepada kepengurusan yang akan dibentuk nantinya, Ijeck sapaan akrab Wagub berharap agar pengurus benar-benar menjalankan tugas dengan ikhlas dan sungguh-sungguh. Sehingga kehadiran dan keberadaan IPHI Sumut nantinya lebih terasa di tengah masyarakat.

Ketua Umum PP IPHI H Ismet Hasan Putro juga mengucapkan selamat atas terpilihnya Ijeck menjadi Ketua PW IPHI Sumut periode 2018-2023. Dirinya juga berterima kasih kepada Ahmad Husein yang telah memimpin IPHI Sumut selama sepuluh tahun dengan berbagai pencapaian hingga tingkat nasional.

“Semoga nantinya, pengurusan baru juga banyak membawa terobosan baru demi mewujudkan IPHI yang mandiri dan mampu berkontribusi sebagai kekuatan ekonomi alternatif bagi umat khususnya dan bangsa Indonesia umumnya,” tutur Ismet.[ulfah]

Posting Komentar

Top