0
BELAWAN | GLOBAL SUMUT-Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Ihkwan SH, MH, beserta jajarannya memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1440 H, Rabu sore (21/11/2018) bertempat di Aula Wira Satya Polres Pelabuhan Belawan.

Kegiatan tersebut tampak dihadir Kapolres Pelabuhan Belawan beserta jajaran Polres , Kapolsek Belawan , Kapolsek Medan Labuhan Kapolsek Hamparan Perak , Danramil Belawan,yang mewakili Danlantamal, Danpom, Camat Medan Labuhan , Camat Hamparan Perak , Camat Medan Marelan, Camat Medan Deli Camat Belawan Dan seluruh Kades dan Lurah serta seluruh Kepala Lingkungan dan Kadus di wilah kerja Polres Pelabuhan Belawan.

Acara tersebut mengambil tema Dengan Meneladani Akhlak dan Kepemimpinan Nabi Besar Muhammad SAW kita Wujudkan Polri yang Berprestasi dan Inovatif Dalam Mengamankan Pemilu 2019.
Dalam acara tersebut Ustad Sampai sebagai penceramah menyampaikan bahwa acara ini diadakan bertujuan tidak lain dan tidak bukan adalah untuk menjalin tali silaturahmi sesama umat beragama dan juga sesama Organisasi Kepemudaan (OKP) agar menciptakan situasi yang kondusip dalam rangka Pemilihan Umum yang akan diselenggarakan pada Tahun 2019 mendatang.

Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Ihkwan SH, MH dalam pidatonya menyampaikan bahwa acara ini diadakan untuk menjaga keamanan serta kedamaian umat Islam jangan sampai mudah terprovokasi oleh agama lain maupun pihak-pihak dari luar yang secara sengaja untuk merusak agama yang satu dengan yang lain dan juga menjaga dan meneladani Akhlak dan kepemimpinan.

Kapolres juga menyampaikan bahwa dengan kita peringati Maulid Nabi Muhammad ini kita berharapan agar kedepan bisa terwujud situasi yang kondusif sampai pada hari Pemilihan Umum Tahun 2019 bahkan bila perlu seterusnya agar kota Medan Bagian Utara khususnya Masyarakat Belawan juga menjaga keamanan yang kondusif.

"Umat islam jangan mudah terprovokasi terhadap isu SARA,Mari kita jaga kerukunan beragama ini yang telah terjalin dengan baik selama ini"ungkap orang nomor satu di Polres Pelabuhan Belawan tersebut.[abu]

Post a Comment

Top