0
H.PERAK | GLOBAL SUMUT-Dalam rangka mewujudkan program ketahanan pangan bidang Maritim, serta memanfaatkan sumber daya manusia dan sumber daya alam secara optimal, Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) I melaksanakan penebaran Benih Bibit ikan Kerapu dan ikan Kakap di Keramba Jaring Apung (KJA) Binaan Spotmar Lantamal I Senin (19/11/2018).

Dalam kesempatan tersebut Komandan Lantamal I Laksamana Pertama TNI Ali Triswanto, S.E., M.Si  terlebih dahulu menerima benih ikan Kerapu dan Kakap dari Ketua Himpunan Pembudidayaan Ikan Laut Se Indonesia Bapak Efendy sebelum penebaran benih ikan ke Kerapu Jaring Apung Binaan Spotmar Lantamal I.

Dalam sambutannya Komandan Lantamal I menyampaikan bahwa untuk pemenuhan kebutuhan pangan masyarakat yang lebih mengedepankan pada konsumsi ikan yang aman dan menyehatkan serta kaya protein secara langsung memicu tingginya permintaan terhadap kebutuhan alternatif berbasis ikan, sehingga konsumsi ikan masyarakat cenderung meningkat.

Oleh karena itu TNI AL Lantamal I belawan hadir dibawah binaan Spotmar memanfaatkan lahan yang ada untuk membudidayakan ikan dengan penaburan benih ikan kerapu cantang 1000 ekor, dan ikan kakap putih 2000 ekor di 12 keramba jaring apung di Paluh Nonang Hamparan Perak.

Lebih Lanjut Danlantamal I berharap semoga Masyarkat Indonesia dapat menjadi masyarakat sehat dan sejahtera, Swasembada pangan, sehingga Negara kuat demi tetap tegaknya Negara Kesatuan Republik Indonesia Tercinta.

Hadir dalam acara tersebut Bapak Efendy selaku ketua himpunan pembudidaya ikan laut se Indonesia, Wadan Lantamal I, Para Asisten Danlantamal I, Kadis dan Kastaker Lantamal I.[rs]

Posting Komentar

Top