0
LANGSA | GLOBALSUMUT-Jajaran Pemerintah Kota Langsa melaksanakan upacara Peringatan Hari Ibu ke-90 yang dilaksanakan di halaman Pendopo Walikota Langsa, Jum'at (21/12). 

Adapun yang bertindak sebagai pembina upacara adalah Wakil Walikota Langsa Dr. H. Marzuki Hamid, MM.  

Upacara diawali dengan pembacaan Ayat suci Al-Quran, pembina upacara memasuki lapangan, pengibaran bendera Merah Putih, mengheningkan cipta ,pembacaan naskah Pancasila.  
Dilanjutkan dengan pembacaan naskah UUD 1945, pembacaan sejarah singkat Hari Ibu dan sambutan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan anak, pembacaan doa.  

Wakil Walikota Langsa Dr. H. Marzuki Hamid, MM saat membacakan sambutan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Yohana Yembise menyebutkan, hakikat peringatan Hari Ibu adalah untuk mengingatkan seluruh rakyat Indonesia terutama generasi muda akan arti dan makna Hari Ibu sebagai sebuah momentum kebangkitan bangsa, penggalangan rasa persatuan dan kesatuan serta gerak perjuangan kaum perempuan.  

Lanjutnya, peringatan Hari Ibu juga diharapkan mendorong semua pemangku kepentingan untuk memberikan perhatian, pengakuan akan pentingnya eksistensi perempuan dalam berbagai sektor pembangunan.

"Peringatan hari ibu juga kita harapkan dapat membawa pengaruh positif bagi peningkatan kualitas hidup, pemenuhan hak dan kemajuan perempuan," sebutnya.

Peran keluarga menjadi salah satu yang diharapkan dapat menjadi bagian utama atau pilar untuk mencegah terjadinya kekerasan melalui penanaman nilai-nilai, karakter dan budi pekerti.  

Dipenghujung sambutannya Yohana berharap peringatan Hari Ibu ke-90 tahun 2018 ini dapat mendorong terciptanya kesetaraan perempuan dan laki-laki dalam setiap aspek kehidupan.  

Upacara peringatan hari ibu turut dihadiri oleh Kepala Seksi Personil Kodim 0104/Atim, ketua Tim Penggerak PKK Kota Langsa, perwakilan Polres Langsa, perwakilan Majelis Adat Aceh Kota Langsa, perwakilan Kejaksaan Negeri Langsa, para Kepala OPD, TNI, POLRI, para ASN dan para pelajar.(Arman Suharza)

Post a Comment

Top