0
MEDAN | GLOBALSUMUT-Pemko Medan menerima kunjungan kerja dari Pemko Depok.Kunjungan kerja ini diterima oleh Wali Kota Medan, Drs. H.T Dzulmi Eldin S.M.Si.,M.H diwakili Asisten Pemerintahan dan Sosial, Drs. Musaddad Nasution, M.Si di Kantor Wali Kota Medan, Kamis (6/12). 

Rombongan Pemko Depok yang dipimpin langsung oleh Sekda Kota Depok, Drg. Hardiono, Sp.BM menjelaskan bahwa kunjungan kerja ini selain untuk bersilaturahmi juga untuk mempelajari tentang reformasi birokrasi di Pemko Medan serta bagaimana pengaturan tenaga kebersihan outsourcing di Pemko Medan.

"Kami ingin mengetahui gambaran reformasi birokrasi yang ada di Pemko Medan dan bagaimana pengaturan tenaga kebersihan outsourcing di Pemko Medan."ungkap Hardiono.

Menanggapi hal tersebut, Musaddad menjelaskan bahwa Pemko Medan saat ini tengah menyusun road map reformasi birokrasi periode 2016-2021, hal ini sesuai dengan Permenpan No. 11 tahun 2015. Dalam road map tersebut di tetapkan tiga sasaran dan delapan area perubahan.

"Dengan disusunnya road map ini diharapkan Pemko Medan dapat mengacu pada tiga sasaran yaitu birokrasi yang bersih dan akuntabel, efektif dan efisien serta memiliki pelayanan publik yang berkualitas sehingga kedepanya Pemko Medan dapat mewujudkan good governance."jelas Musaddad.

Sedangkan untuk tenaga kebersihan outsourcing, Musaddad menyebutkan pemenuhan tenaga outsourcing dilakukan dengan cara tender yang di lelang setiap tahun. Dimana gajinya sesuai dengan UMK Kota Medan sebesar 2.7 juta.

"Tenaga kebersihan langsung disediakan oleh penyedia jasa, gajinya disesuaikan dengan UMK Kota Medan."sebut Musaddad. Pertemuan ini kemudian dilanjutkan dengan sesi tanya jawab dan diakhiri dengan pemberian cinderamata dan foto bersama.[Mashuri Lubis]

Posting Komentar

Top