0
BELAWAN | GLOBAL SUMUT- Kegiatan pembacaan dan penghitungan akhir suara akan dimulai dan para saksi telah hadir diarea Kantor Camat Medan Belawan. Rabu, 08/5/2019.

Namun saat itu ketua PPK Medan Belawan an.Vivi Ariany tidak hadir karena masih dikantor KPU Kota Medan. Siang.Pukul, 14:00Wib.  

Dan untuk mengantisipasi kejenuhan para saksi maka anggota PPK memberitahukan kepada para saksi bahwa hasil penghitungan suara akhir untuk kelurahan Belawan I belum selesai dan belum di photo copy.  

Sedangkan yang sudah siap baru 5 kelurahan dan para saksi tidak setuju untuk dibagikan dan meminta harus lengkap 6 (enam) kelurahan.  

Dengan hal tersebut terjadi tanya jawab antara pihak PPK dengan para saksi dan oleh Panwaslu Kecamatan meminta kepada pihak PPK untuk menunda / skors sampai pukul 20.00 Wib sambil menunggu ketua PPK Medan Belawan.  

Adapun himbahuan tersebut, para saksi menyetujuinya dan meminta kepada PPK segera menyelesaikannya dan selanjutnya para saksi bubar ke rumah masing -masing,untuk kepastianya oleh PPK Medan Belawan akan memberitahukan kepada para saksi melalui telepon.  

Lanjut, kegiatan pembacaan dan penghitungan suara akhir tingkat kecamatan dimulai dan dipimpin oleh ketua PPK Medan Belawan an.Vivi Ariani dan ketua membacakan surat suara untuk kelurahan Belawan I yang masih bermasalah. 20:00 Wib. 

Namun pada saat ketua membacakan hasil suara, para saksi dari partai Gerindra dan Hanura memprotesnya karena tidak sesuai jumlah suara dengan C1 sehingga terjadi perbaikan dari PPK.  

Namun tidak ditemui letak kesalahannya sehingga oleh ketua PPK menyampaikan kepada para saksi yang protes bahwa permasalahan akan di selesaikan di KPU Medan karena hasil DAA1 dan DA1 akan di kirim ke KPU Medan malam ini dan oleh saksi menyetujuinya.

Dalam kegiatan tersebut dihadiri oleh : Ketua PPK Medan Belawan Vivi Arianu bersama anggota, Panwaslu Kecamatan Sumarlin Marbun bersama anggota Bawaslu, Para Saksi dari Capres /Cawapres 01 dan 02, Para saksi dari Partai dan Caleg DPR RI, DPRD PROV, DPRD KAB/KOTA dan DPD, Waka Polres Pel.Belawan Kompol Taryono Raharja SH.SIK, Kasat Sabahra AKP Eryanto Ginting.S.Sos, Kasat Narkoba AKP Edy Safari SH, Kasat Intelkam IPTU SBI Manullang, Para Kanit Intelkam, Kapolsek Medan Belawan Kompol Safaruddin Tama Siregar, Waka Polsek Belawan AKP Ngemat Surbakti, Camat Medan Belawan Ahmad SP. 

Pada kegiatan pembacaan dan penghitungan akhir suara pemilu 2019 tingkat Kecamatan Medan Belawan telah selesai dan para saksi menanda tangani DAA1.23:00 Wib.  

Selanjutnya kegiatan penanda tanganan DAA1 telah selesai dan dilanjutkan dengan acara pengucapan syukur dari Ketua PPK dan Camat Belawan atas berlangsungnya kegiatan pembacaan dan penghitungan suara akhir tingkat kecamatan Medan Belawan dengan lancar dan aman, kemudian oleh Ketua PPK Medan Belawan memberikan surat DAA1dan DA1 kepada para saksi. Pukul 01.05 Wib.  
Tutup, Kotak suara yang berjumlah 13 Kotak berisi Hasil Perhitungan Suara Tingkat Kec. Medan Belawan yang terdiri dari 6 Kelurahan telah dibawa Ke Hotel Dharma Deli dengan menggunakan Satu Unit Mobil Pick Up jenis Suzuki Mega Catry warna hitam BK 9259 J dengan Supir an. Hendri Lubis yang dikawal oleh Personil Polres Pelabuhan Belawan dan Personil TNI-AL AL Belawan (Marinir). Pukul. 02.30 Wib.[abu]

Posting Komentar

Top