0
MEDAN | GLOBAL SUMUT-Wali Kota Medan, Drs. H.T Dzulmi Eldin S.M.Si.,M.H mengapresiasi diadakanya khataman Al-Quran bersama Al-Ustad Taqy Malik di Masjid Jami Tanjung Mulia, jalan Yos Sudarso, Kec. Medan Deli, Rabu (15/5/2019). 

Acara yang diselenggarakan oleh Dewan Masjid Indonesia (DMI) ini diawali dengan Sholat Ashar berjamaah, khataman Al-Quran, talkshow, peresmian Masjid Corner, buka puasa bersama dan kemudian dilanjutkan dengan sholat magrib berjamaah.

Turut hadir dalam acara ini Menteri Pan-RB, Drs.Syafruddin,M.Si, Kapoldasu, Irjen Pol Agus Andrianto, Kapolrestabes Medan, Kombes Pol Dadang Hartanto, dan Kapolresta Pelabuhan Belawan, AKBP Ikhwan Lubis. Dikatakan Wali Kota Medan kegiatan ini sangat positif sebab mengajak umat muslim khususnya generasi mudah yang ada di kota Medan untuk lebih mencintai Masjid terlebih mencintai Al-Quran.

"Kegiatan ini patut kita apresiasi, saya berharap generasi mudah semakin mencintai Masjid dan Al-Quran serta mengamalkan nilai-nilai yang terkandung dalam Al-Quran dalam kehidupan sehari-hari."kata Wali Kota. Selain itu Wali Kota Medan juga mengharapkan agar melalui kegiatan ini dapat menjauhkan generasi mudah dari pengaruh negatif seperti kenakalan remaja dan narkoba.

"Dari kegiatan ini saya berharap generasi mudah terhindar dari pengaruh-pengaruh negatif yang dapat merusak dirinya seperti kenalan remaja ataupun narkoba."Harap Wali Kota. Sementara itu Menteri PANRB, Drs. Syafruddin, M.Si mengatakan kegiatan ini sangat penting untuk peradaban manusia. Diketahui umat islam terus berkembang baik itu dari segi jumlah maupun kualitas peradabannya. Begitu pula dengan Masjid yang terus berkembang.

"Di indonesia saja pertumbuhan mesjid sudah mencapai 800 ribu lebih, ditambah lagi Masjid yang ada dibelahan dunia lainya"kata Syafruddin. Menurut Syafruddin lagi, unsur utama yang membuat umat muslim semakin besar ialah peran dari para pemudanya. Hal ini terbukti dari semakin banyaknya kaum muda yang kini mulai memadati Masjid.

"Karena itu saya mengajak kita semua untuk menyosong peradaban baru ini sehingga umat islam yang rahmatan lil alamin dapat kita pertahankan."ajaknya.(Mashuri)

Posting Komentar

Top