0
MEDAN | GLOBAL SUMUT-Ribuan mahasiswa Unimed mengikuti Kuliah Umum yang bertema “Strategi penanganan Kamtibmas dan penanggulangan Narkoba”Acara ini diselengarakan oleh Bidang Kemahasiswaan Unimed bekerjasama dengan Kapolda Sumatera Utara Pada Rabu 16 Oktober 2019 bertempat  di Auditorium Unimed.

Acara Kuliah Umum tersebut dibuka langsung oleh Rektor Unimed Dr. Syamsul Gultom, SKM, M.Kes. Bersama dengan Rektor, turut pula hadir Wakil Rektor I Dr. Restu, MS., Wakil Rektor II Dr. Martina Restuati, M.Si., Wakil Rektor III Prof. Dr. Sahat Siagian, M.Pd., Wakil Rektor IV Prof. Manihar Situmorang, M.Sc., Ph.D., Direktur Pascasarjana, Dekan dan Wakil Dekan se-lingkungan Unimed.

Dalam sambutannya, Rektor Unimed Dr. Syamsul Gultom, SKM, M.Kes. mengucapkan terimakasih kepada Kapoldasu dan jajarannya yang bersedia mengisi Kuliah Umum di Unimed. 

Sebagai institusi pendidikan yang terakreditasi A, kami berupaya untuk meningkatkan kualitas dan kerjasama. Kami juga ingin bersinergi dengan Kepolisian untuk menjaga keamanan dan kertertiban di masyarakat. Kami juga sangat bersyukur, mahasiswa Unimed tidak terlibat dalam unjuk rasa anarkis yang baru saja terjadi bulan lalu. Kita akan membangun kerjasama di bidang pendidikan dengan Poldasu, sehingga saling bersinergi dalam memajukan pendidikan di Sumatera Utara, Ungkap Syamsul Gultom.

Sementara Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol. Drs. Agus Andrianto, S.H., M.H. yang didaulat menjadi narasumber utama pada acara tersebut mengatakan, Indonesia selalu menjadi pusat perhatian bagi negara-negara maju, dimana Indonesia memiliki bonus demografi yang bagus baik tenaga kerja dan SDM, memiliki sumber daya alam yang melimpah dan juga keragaman budayanya. Kerawanan keamanan dan ketertiban masyarakat yang utama adalah konflik sosial, narkotika, terorisme dan radikalisme, kejahatan dimensi baru dan kriminalitas.

Oleh karenanya, harus ada strategi khusus untuk menanganinya, salah satunya dengan bersinergi dengan sekolah dan tokoh masyarakat. Melaksanakan kegiatan-kegiatan positif, penemuan-penemuan yang bermanfaat dan juga mendorong prestasi generasi muda, sehingga dapat membangun Indonesia lebih baik dan unggul, Jelas Kapoldasu.

Turut hadir mendampingi Kapoldasu, Karo SDM Kombes Pol. Drs. I Ketut Suwardana, M.Si., Dirresnarkoba Kombes Pol. Drs. Hendri Marpaung, Kabid Dokkes Kombes Pol. dr. Sahat Harianja, DFM, Kabid Humas Kombes Pol. Tatan dirsan Atmaja, SIK, Kapolrestabes Medan, Kombes Pol Dr H Dadang Hartanto SH SIK MS, Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Ikhwan Lubis, SH, MH,  dan jajarannya.

Selain kuliah umum, didalam acara tersebut dilaksanakan penandatanganan kerjasama oleh Rektor Unimed dengan Kapolda Sumut dalam bidang pendidikan dan pelatihan. Semoga nantinya dapat memberikan manfaat positif bagi kemajuan pendidikan di Sumatera Utara.[Abu]  

Posting Komentar

Top