0
BATU BARA | GLOBAL SUMUT- Diikuti lebih 1.500 peserta Gowes dalam rangka memperingati HUT Kabupaten Batubara ke 13 Tahun 2019, Bupati Batu Bara, Ir. Zahir, M. AP bersama dengan Kapolres Batubara, AKBP Ikhwan Lubis SH MH memberangkatkan peserta Gowes sepeda di mulainya start dan finish dari Lapangan Bola Kaki Limapuluh - Lima Laras - kembali lagi Lapangan Bola Kaki Limapuluh.Minggu,(22/12/2019).

Gowes Jelajah Negeri Batubara ini bukan lah lomba atau balapan bersepeda, tetapi merupakan ajang silaturahmi antar komunitas penggemar sepeda di Sumatera Utara berkumpul dan berbagi pengalaman di lapangan bola kaki limapuluh tersebut.

Menurut Plt Kadisdikbud Batubara Ilyas Sitorus mengatakan bahwa bersepeda adalah aktivitas sehat yang sangat baik dalam mencegah berbagaimacam resiko penyakit. Saat ini, Olahraga bersepeda ini seperti virus yang menular, Dalam beberapa tahun lalu hanya segelintir orang saja yang mau berkelompok atau perorangan bersepeda, tapi sekarang ini jumlah pengendara sepeda semakin banyak, komunitas bersepeda juga tumbuh dimana-mana, Jadi bukan lagi sebatas slogan, melainkan sudah di implementasikan." Ujar ncekli safaan akrab ilyas.

Ilyas berharap semoga Virus virus gowes makin menyebar, sehingga bersepeda dapat menjadi gaya hidup masyarakat Batubara khususnya dan Indonesia umumnya.

Menurutnya bahwa sesungguhnya manfaat bersepeda memang sangat luar biasa dan juga dapat menstabilkan Diabetes, mencegah risiko darah tinggi, mencegah Resiko insomnia, meningkatkan kekuatan otot, meredam stres, menjaga berat badan agar tetap ideal, menjaga persendian dan menguatkan otot, menurunkan risiko kanker, serta masih banyak lagia manfaat lainnya."Sebut  Ilyas.


Dari itu, sebelum terlambat maka olahraga bersepeda dapat mengantisipasi berbagai resiko penyakit yang mudah menyerang manusia, Selain biaya murah, bersepeda dapat menjaga kebugaran, dengan seringnya berolah raga memakai sepeda, lambat laun timbunan lemak pun makin terkikis, mampu menjaga kebugaran tubuh.

Diakhir bincang - bincang bersama wartawan yang meliput kegiatan Gowes Jelajah Negeri Batubara, Plt. Kadisdik Batubara, Ilyas Sitorus mengharapkan inshaAllah semangat gowes harus terus di jaga.

"Semoga makin banyak orang yang peduli akan kesehatan pribadi masing masing, karena pada dasarnya sehat itu lebih enak dibanding sakit, sebelum terjangkiti berbagai penyakit, yuk kita gowes sepeda dan rasakan manfaat yang ada didalamnya saat kita bersepeda, salam gowes untuk para blogger Batubara khususnya dan Sumatera Utara umumnya termasuk juga blogger Indonesia dimanapun berada".Ucap Ilyas.

Hadir dalam acara tersebut, Bupati Batubara, Ir. H. Zahir, M. AP dan Wakil Bupati Batubara, Oky Iqbal Prima, Ketua TP PKK Batubara, Ny. Maya Indriyasari Zahir, Kapolres Batubara, AKBP H.Ikhwan Lubis SH. MH dan Wakil Kapolres Batubara, Kompol H. Hermansyah Putra, SH. M. Si., Ketua ISI Batubara yang juga Wakil Ketua DPRD Kabupaten Batubara, Syafrizal, SE. M.AP., yang mewakili Korem 0208, Ketua KONI Batubara, Nur'ain, Kapolsek Limapuluh, Iptu Rusdi,  Danramil 03/LP, Hamlet Marpaung, Pinca Bank Sumut, M. Sadli, Pinca BRI, Andre, Plt. Kadispora, Plt. Kadisdik, Ilyas Sitorus, dan undangan lainnya serta perwakilan Goes dari Kota Medan, Deliserdang, Tebing Tinggi, Pematang Siantar, Asahan, Labura, dan peserta lainnya termasuk dari Kabupaten Tuan Rumah yang terdiri dari komunitas sepeda yang ada di Batubara.[Abu@globalsumut]

Posting Komentar

Top