0
MEDAN | GLOBAL SUMUT-DPRD SU tetap membela rakyat dan tidak ada intimidasi apapun kepada rakyat. Demikian ditegaskan Sugito Makmur dan Rudi Hermanto anggota DPRD SU yang sama-sama dari Partai PDI Perjuangan ketika menerima pendemo tergabung dalam aksi Medan tolak omnibus law Kamis (05-03-2020) di depan pintu gerbang DPRD SU.

Sugito berharap kepada pendemo agar menyampaikan hal itu secara tertulis, sebab tegas dia, DPRD SU selalu membela rakyatnya.

Ditambahkan Rudi, kita harus tetap bersama-sama menjaga dan memperjuangkan negara ini lebih baik lagi. Tidak ada bentuk intimidasi apapun dilakukan kepada rakyat.

Melalui selebaran pernyataan sikap pendemo itu menerangkan. Adanya pembahasan pemerintah dan DPR terhadap Rancangan Undang-Undang (RUU) omnibus law cipta lapangan kerja yang telah menuai banyak kritik dari kelompok gerakan rakyat. RUU itu disinyalir akan berpeluang besar membungkam demokrasi. 

Untuk itu mendesak pemerintah mengeluarkan sikap terhadap penggelapan pajaj PT. TPL, mendesak pengawas ketenaga kerjaan untuk pro aktif dalam permasalahan ketenaga kerjaan, mendesak pemda untuk membentuk perda mengenai perlindungan dan pemenuhan hak-hak pekerja, syahkan ranperda pengakuan dan perlindungan masyarakat adat di Sumatera Utara, hentikan kriminilitas dan segala bentuk intimidasi terhadap rakyat, usut tuntas kasus kematian Golfrid Siregar, hentikan pelarangan mimbar akademik di kampus, tolak konsep pendidikan menteri pendidikan dan stop komersialisasi masker.(Maahuri Lubis)

Posting Komentar

Top