0

BATU BARA | GLOBAL SUMUT-Kapolres Batubara AKBP Ikhwan SH.MH. Melakukan kordinasi kepada seluruh tokoh masyarakat ,tokoh pemudah dan tokoh agama dalam penanganan memutus mata rantai penyebaran virus Corona di Batubara Jum'at (3/4/2020).

Sepertimana kita ketahui dimana wabah Virus Covid-19 ini telah menghantui seluruh masyarakat di Indonesia, belahan Dunia juga masyarakat yang berada di Kabupaten Batubara ini.

OLeh karena itu Kapolres Batubara AKBP Ikhwan sangat berharap kepada seluruh Unsur Elemen tokoh masyarakat dan tokoh agama untuk sama-sama terlibat dalam penangan covid 19 tersebut.  

Perlu juga diketahui bahwa baru-baru ini Kabupaten Batubara ini telah kebobolan dengan masuknya TKI melalui pinitu masuk jalan tikus jalur laut di perairan Batubara dan terdata sebanyak 185 TKI ilegal yang masuk ke kabupaten Batubara ini.

Untuk memutus mata rantai virus corona maka Pemerintah Kabupaten Batubara menghimbau dan mengajak Peran aktif seluruh elemen masyarakat untuk selalu waspada dan siaga serta sama-sama dalam menangani penyebaran Virus Corona ini.

Kapolres Batubara AKBP Ikhwan SH.MH. Mengitruksikan kepada seluruh Pemuka agama tokoh masyarakat dan agama agar bisa membantu dalam sosialisasi pemutusan mata rantai Covid 19 di tengah tengah masyarakat nantinya Agar bisa terhindar dari Virus tersebut kita harus senantiasa Terapkan hidup bersih dan mengatur jarak Fisical Distancing yang suda di atur dan di himbau pemerinta kepada masyarakat . Kami dan pemerintah daerah serta DPRD kabupaten Batubara akan mengisolasi para TKI yang datang ke daerah kita ini untuk segera mengarantina seluruh Warga Dari malaysia tersebut sampai di nyatakan Negatif dari virus corona selama 14 hari.

Hari ini kita memanggil seluruh tokoh agama dan masyarakat serta pemuda untuk membuat kesepakatan dengan patwa yang di setujui semua tokoh yang hadir .dengan menyepakati 11 himbawan pemerintah yang telah di setujui majelis Ulama indonesia (MUI). Untuk di patuhi masyarakat Kabupaten Batubara. Jelas kapolres Batu bara.

Dalam acara Sosialisasi dan kesepakatan seluruh tokoh menyetujui dan menandatangani kesepakatan tersebut untuk bisa di sosialisasikan kepada masyaakat seluruhnya. (Hasan)

Posting Komentar

Top