0
LANGSA | GLOBAL SUMUT-Wali Kota Langsa Usman Abdullah,SE menarik 5 (lima) unit mobil ambulance milik Dinas Kesetahan Kota Langsa dan akan diserahkan kepada pihak RSUD Langsa.

Ke 5 (lima) unit mobil ambulance ditarik oleh karena kondisinya mangkrak dan tidak terawat."Ada 5 (lima) unit mobil yang tidak lagi difungsikan, ada bannya yang bocor, tidak ada baterai mobil, sampai ada  sarang laba-laba didalamnya,"ujar Wali Kota saat melakukan Inspeksi Mendadak di Dinas Kesehatan,Kamis (2/4).

Menurutnya dengan kondisi seperti ini, membuktikan bahwa petugas ditempat tersebut tidak ada taggung jawab dan rasa memiliki yang tinggi untuk merawat aset negara.

"Ini membuktikan Ibu,Bapak dan petugas medisnya termasuk orang tidak bertanggung jawab, mobil ini akan saya tarik dan saya serahkan ke RSUD Langsa," tandasnya.

Sambung Wali Kota,seharusnya aset negara harus dijaga dan dirawat dengan baik,jika tidak memiliki anggaran agar dapat diusulkan.

"Jika tidak ada anggaran bisa kita usulkan, semua ada jalan,yang penting kita respek dan peduli terhadap persoalan di sekitar kita,"imbuhnya.

Wali Kota mengingatkan agar kedepan tidak terjadi lagi hal-hal seperti, sebagai Aparatur Sipil Negara harus bekerja dengan penuh pengabdian dan keikhlasan.

"Ini kedepan harus diperbaiki, bukan hanya mobil, semua lini harus kita tingkatkan pelayanan, karena ini bagian dari tanggung jawab dan amanah kita ini, ini bukan hanya di Dinkes, semua OPD tetap seperti ini kita lakukan, "ungkapnya. 

Tak hanya itu, Wali Kota juga sempat berang saat melihat kondisi kebersihan di lingkungan kantor tersebut yang kondisinya kurang bersih.Pada kesempatan itu, Wali Kota juga melihat ketersediaan obat-obatan di gudang farmasi.

Wali Kota minta agar Dinkes untuk dapat memberikan masker disetiap Puskesmas."Jangan sampai petugas kita tidak aman, bagaimana kita menyelematkan pasien jika APD bagi petugas medis kita belum terpenuhi, "pungkasnya.(arman suharza)

Posting Komentar

Top