0

BATU BARA | GLOBAL SUMUT-Polres Batu Bara di Wakili Kasat Binmas AKP M.Safii SH Melakukan gerbek baksos di Dusun Batu Toha Desa Lautador Kabupaten Batu Bara, Selasa ( 11/8/2020 ).


Dalam gerakan bansos kepada masyarakat, Kapolres Batu Bara AKBP Ikhwan Lubis SH.MH. Mengisyaratkan para pejabat utama (PJU ) nya untuk tidak berhenti melakukan Bantuan sosial kepada masyarakat di wilaya hukumnya.

Terutama kepada Bhabinkantibmas yang di komandoi (kordinir)  kasat Binmas AKP M.Syafii SH. Sebagai tim penggerak penanggung jawab untuk bantuan soaial kepada seluruh masyarakat yang ada di wilayah hukum Polres Batu Bara .

Kapolres AKBP Ikhwan Lubis SH.MH. mengatakan "Sengaja kami lakukan dengan sistem baru yakni Gerebek Bansos di wilayah-wilayah tertentu dan di dalam Pelosok Desa maupun kota yang ada di Kabupaten Batu Bara ini, agar kita sama-sama mengetahui bahwa mereka yang sehari-hari berjuang hidup untuk menyelamatkan keluarga nya bisa mendapatkan rezeki yang tidak disangka-sangka kepada mereka, ini rezeki yang murni dari tuhan melalui tangan-tangan Personil kepolisian,"ungkapnya. 

Saya berharap ini terus di lakukan agar semua masyaakat yang membutuhkan bisa menikmati rezeki bersama keluarga nyadi rumah lanjutnya.

Dalam agenda kasat Binmas AKP M.syafii SH. Beserta para personil Bhabinkantimas mengungkap kan "
Ibu sitorus yang menjadi target dalam Gerebek Bansos dari Polres Batu Bara adala seorang pencari Grendel sawit, 
Dalam keseharian ibu sitorus ini, selalu mencari buah sawit yang berjatuhan yang biasa di sebut grendel, kemudian hasilnya di jual kepada pengumpul/agen sawit di daerahnya dengan penghasilan 
Rp 20.000,- (dua puluh ribu) per hari dari hasil mencari grendel sawit tersebut.

Dalam keterangan ibu torus menjelaskan kepada kami dia adalah seorang janda memiliki 2 anak dan ayah mereka sudah wafat sejak anak ke dua mereka berusia 3 tahun. Anak pertama mereka bersokolah di salah satu sekolah dasar yang saat ini tutup di karnakan Covid 19.

Sampai saat ini menurut penjelasan Ibu sitorus Beliau hanya mengandalkan pendapatan untuk hidup mereka dengan uang 20 ribu,  dalam keseharian itulah yang menjadi kan mereka sebagai se orang janda dan pencari sawit atau grendel. Ucap kasat Binmas.

Sementara Ibu sitorus yang sedikit tampak kebingungan hanya terpaku dan terharu mendapatkan rezeki  grebek Bansos dari polres batu bara . Ucapan terimakasi yang tak terhingga di katakan kepada tuhan melalui tangan tangan mulia dari kepolisian resort Batu Bara.[abu]

Posting Komentar

Top