0


MEDAN | GLOBAL SUMUT-Menjelang pelaksanaan pemilihan kepala daerah 2020 yg akan di gelar di sejumlah daerah di Sumut, Sat Brimob Polda Sumut laksanakan pelatihan kompi anti anarkis bertempat di Lapangan Mako Sat Brimob Polda Sumut . Rabu (30/09/20).

Adapun personil yg di libatkan yaotu 1 SSK Personil Staf Satbrimob Polda Sumut Di pimpin AKP Zulham, S.H., M.H sebagai Danki Staff Sat yg di lengkapi dengan 7 Buah Tameng Fiber, 12 Pucuk Flas Ball + Amunisi, 4  Pucuk Shoeebill, 4 Set Vulcano + Amunisi, 60 Buah Helm Kevlar, 60 Buah Body Vest, 3 Unit Mobil Vulcano, 1 Unit AWC, 1 Unit Barracuda / Wolf dan 12 Unit R2

Pukul 09.00 Wib, 1 SSK Personil Staff Satbrimob Polda Sumut melaksanakan Apel Gabungan dalam rangka Latihan Anti Anarkis di lanjutkan dengan latihan anti anarkis yg bertujuan agar terpeliharanya kemampuan anti anarkis personil. Selain itu juga kesehatan dan kebugaran personil selalu terjaga.

Saat di konfirmasi Dansat Brimob Polda Sumut Mengatakan latihan ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan personil khususnya terhadap aturan dan SOP (standar operasional prosedur) dalam penanganan unjuk rasa menjelang pelaksanaan Pilkada 2020 di Sumut.

“Latihan kemampuan Anti Anarkis serta ini harus dimaksimalkan dengan cara terus berlatih, guna menunjang tugas anggota kedepannya. Sehingga pada saat pelaksanaan dilapangan anggota sudah tidak diragukan lagi kemampuannya dan sesuai dengan standar operasional prosedur yang berlaku dan bisa menghadapi tantangan tugas kedepannya serta dapat memback up dalam setiap kegiatan diwilayah Polda Sumut ,” jelas Dansat Brimob Polda Sumut.[rs]   

Posting Komentar

Top