0


BATU BARA | GLOBAL SUMUT-Polres Batu Bara menurunkan 108 personil Bantuan Komando (BKO) untuk Kabupaten Asahan dan Tanjung balai dalam pengamanan pilkada serentak tahun 2020, Selasa (1/12/2020).

Dalam Pemilihan Kepala daerah (Pilkada) serentak dibeberapa wilayah di Sumatra Utara Polres Batu bara akan mengirimkan BKO sebanya 108 Personil kepolisian yang terbagi di dua wilayah yang bertetangga dengan Kabupaten Batu bara.

Untuk melakukan bantuan keamanan wilayah yang ada di Kabupaten Asahan dan Tanjung balai Kita dari Polres Batu bara di minta bantuan pengamanan Pilkada di dua wilayah yang bertetangga dengan Polres Batu bara. Demikian di jelaskan kepada awak media oleh Kapolres Batu bara AKBP Ikhwan Lubis SH.MH dalam dalam Apel persiapan jelang keberangkatan pada tanggal 7 Desember 2020 nanti.

Dimana kita akan membantu dalam penyelenggaraan Pilkada di wilayah Kabupaten Asahan dan Tanjung balai, Disini kita harus bersyukur karena kita di tempatkan di wilayah yang dekat dengan tempat tugas kita ya itu polres Batu bara dan mereka akan menjamin semua kelengkapan dan tanggung jawab seluruh personil BKO, Sesuai arahan Kapolda Sumatra Utara  bagi wilayah yang tidak melakukan kegiatan Pilkada agar dapat mengirimkan BKO nya ke tempat yang melakukan pesta demokrasi tersebut, ungkap Kapolres.

Saya berharap agar kita bisa memegang amanah dan tanggung jawab kepada pihak yang melakukan pilkada di wilayah yang ada. Sebagai insan POLRI kita di tugaskan hanya untuk pengamanan bersama teman- teman TNI. Semoga ini bisa berjalan dengan baik dan kita dapat profesional menjalankan tuga tugas kita, Ujar Kapolres.

Sementara itu Kabag Ops AKP Hendry Barus SH.S.I.K menambahkan saat Keberangkatan nanti jangan ada BKO yang terpisah dalam keberangkatan , kita akan di jemput dan sampai di tempat dengan utuh dan keselamatan , maka dari itu, ini sebagai bentuk tanggung jawab mereka dalam membawa BKO dengan profesional dan kita akan pulang dengan utuh. Ikuti semua prosudur ketentuan yang berlaku, saya berharap jangan tidak mengikuti peraturan yang ada, tegasnya [Hasan]

Posting Komentar

Top