0


BATU BARA | GLOBAL SUMUT-Pemerintah Kabupaten Batu Bara menerima bantuan dana tanggap darurat siap pakai untuk menanggulangi dampak bencana banjir yang melanda di wilayah Kabupaten Batu Bara sebesar Rp 500 juta yang diberikan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB).

Atas nama Pemkab Batu Bara kami mengucapkan terima kasih kepada BNPB, atas bantuan ini. Tentu sangat berguna membantu kami menanggulangi dampak banjir saat ini yang kami alami, kata Bupati Batu Bara Ir Zahir di Rumdis Walikota Tebing Tinggi, Jum’at (11/12/2020).

Ini disampaikannya ketika menerima bantuan dana siap pakai tanggap darurat bencana banjir untuk Kabupaten Batu Bara tahun 2020 yang diserahkan oleh Kepala BNPB yang didampingi Gubernur Sumut Edy Ramayadi.

Pemkab Batu Bara bersama unsur terkait telah berupaya melakukan penanganan, seperti evakuasi. Selain itu, juga membantu masyarakat dalam membersihkan rumah - rumah mereka dan memberikan paket sembako, Alhamdulillah, saat ini masyarakat mulai melakukan aktifitasnya,

“Insya Allah, bantuan ini akan kami gunakan sebaik-baiknya dengan penuh tanggung jawab guna membantu masyarakat,” terang Bupati.

Selain Kabupaten Batu Bara mendapatkan Bantuan Dana Siap Pakai Dari BNPB juga Kabupaten / kota yakni : Kota Tebing tinggi Kabupaten Serdang Bedagei. Kabupaten Langkat. Kabupaten Labuhan Batu Utara. Kota Binjai. Kota Tanjung Balai. Kota Medan dan Kabupaten Asahan.

Masing – masing mendapat 500Juta, Sedangkan Provinsi Sumatera Utara mendapat 1 Milyar.[Hasan]   

Posting Komentar

Top