0


MEDAN | GLOBAL SUMUT-“Ini rumah kita bersama, rumah besar Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Sumatera Utara. Saya mendorong teman-teman untuk meraih predikat WBK/WBBM. Mari kita bangun kantor yang kita cintai ini. Mari kita majukan,” ajak Kepala Divisi Pemasyarakatan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Sumatera Utara, Pujo Harinto dalam arahannya pada kegiatan Apel Pagi, Senin (15/02/2021).

Bertindak sebagai Pembina Apel Pagi, Pujo Harinto mengingatkan mengenai pandemi Covid-19 yang masih berlangsung hingga saat ini agar tidak mengurangi semangat Insan Pengayoman Kanwil dalam membangun Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) pada Kanwil Kemenkumham Sumut.  Untuk meraih predikat WBK/WBBM, setiap pegawai diharap terlibat aktif berkontribusi dengan memberikan pelayanan prima melalui tugas pokok dan fungsi, disiplin waktu, disiplin berpakaian dan sebagainya. Sehingga pada akhirnya, masyarakat dapat menikmati pelayanan publik yang berkualitas dari Kanwil Kemenkumham Sumut.

“Mudah-mudahan kita dapat menutupi kekurangan ditahun lalu. Kita dapat belajar kiat-kiatnya kepada yang sudah meraih predikat ini. Tim Assessor di setiap Satuan Kerja harus memahami tugasnya. Dan kita semua harus terlibat aktif,” tambahnya.

Menurut Pujo, bekerja harus menggunakan cara yang tepat. Setiap Insan Pengayoman diharap memiliki cara berpikir out of the box. Pekerjaan rutin wajib dipahami, namun penting mempelajari lebih dalam salah satu diantaranya agar menjadi expert. Sehingga jika suatu saat diperlukan informasi, pegawai yang sudah ahli dapat menjadi narasumber.

“Pengetahuan itu penting. Ayo kembangkan diri! Mari semangat membangun Kanwil Sumut supaya lebih maju. Saya yakin kita pasti bisa,” tutup Pujo. (Ind)

Posting Komentar

Top