0


LANGSA | GLOBAL SUMUT-Wakil Walikota Langsa Dr.H.Marzuki Hamid,MM, berkunjung sekaligus menyerahkan bantuan sembako untuk Najarwati,di Gampong Asam Peutik Kecamatan Langsa Lama, Rabu 14/4/21).

Najarwati tercatat sebagai Tenaga Kerja Indonesia (TKI) asal Kota Langsa bekerja di Malaysia yang dikabarkan sempat terlantar di negeri jiran tersebut.

Menurut Marzuki Hamid, wanita kelahiran 1978 itu telah bekerja setahun lebih sebagai pekerja rumah tangga setengah perjalanan bekerja ia mengalami perlakuan yang tidak baik dari majikannya.

"Sebelumnya Ibu Najarwati ini telah dijanjikan pekerjaan oleh majikannya karena diperlakukan tidak baik sehingga ia memilih meninggalkan tempat pekerjaan dan melarikan diri bahkan seluruh dokumennya ikut dihilangkan oleh majikan yang membuat Najarwati kesulitan mencari pekerjaan baru hingga dia terlantar.

Wakil Walikota menambahkan setelah terlantar melalui keluarganya dia meminta kepada Pemerintah Kota Langsa untuk difasilitasi supaya bisa kembali ke daerah asalnya."Pemko Langsa melalui Dinas Sosial,Baitul Mal bekerjasama dengan KBRI mencoba memfasilitasi untuk proses pemulangan,"

"Alhamdulillah berkat kerjasama semua pihak, Ibu Najarwati pada hari ini sudah berada bersama keluarga dalam keadaan sehat," jelasnya.

Hal senada juga diungkapkan Kepala Dinas Sosial Kota Langsa,Armia Pahami bahwa setelah mendapati kabar tersebut pihaknya segera melaporkan berita ini kepada atasannya untuk mendapatkan masukan dan kebijakan.

"Dari hasil laporan kami,Bapak Wali Kota bersama Wakil Walikota Langsa meminta Dinas Sosial dan Baitul Mal untuk segera memproses pemulangannya.

Sementara biaya yang dikeluarkan pemerintah Kota Langsa sebesar sepuluh juta rupiah untuk pemulangan TKI tersebut"ungkapnya.

Najarwati di depan Wakil Walikota yang dampingi kepala Dinas Sosial,Armia Pahami, Camat Langsa Lama,Zakaria SE,Kabag Humas Pemko Langsa Muzammil,SSTP,MSP, mengaku terharu pasalnya atas bantuan dan kebaikan pemerintah Kota Langsa ia kini bisa kembali bersama keluarga dengan selamat.

"Terimakasih Bapak Wali Kota dan Bapak Wakil Walikota yang telah membantu saya.Kebaikan ini tidak dapat saya balas,"tutupnya.(arman suharza)

Posting Komentar

Top