0


BATU BARA | GLOBAL SUMUT-Ayu Seorang Gadis Yatim berusia 23 tahun yang sehari hari berprofesi sebagai guru SMP dan juga pengembala lembu milik sawdagar lembu di kampungnya Desa mangai Lama kec. Lima puluh kab. Baru bara menikah, Kamis (20/5/2021).

Dalam pernikahannya ada hal yang tak terduka dan menjadi sejarah bagi warga di kampung mangkai dan khususnya Kabupaten Batubara dimana ada sosok pembesar yang merupakan orang nomor satu di Polres Batubara serta Kepala Kantor kementerian Agama memnjadi saksi wali keluarga atas pernikahan Ayu (23) si anak yatim ini.

Dalam pernikahan yang di hadiri Para keluarga Mempelai Laki-laki dan Wanita tersebut, Kapolres Batu bara AKBP Ikhwan Lubis SH.MH Yang di dampingi Kakankemenag seta para pejabat utama Polres Batubara ini sedikit bercerita kisah nya mengenal Sosok Ayu si Anak yatim dan bersedia menjadi Wali saksi pernikahan Nya.

Pada saat saya berolah raga bersepeda, masuk kampung keluar kampung di dalam pelosok pedesaan, saya melihat 2 Gadis Kakak beradik sedang mengembala Lembu, saat saya bertanya sedang apa adik adik ini. Mereka menjawab sedang mengembala Lembu la Wak, ungkap kakak beradik yang tidak tau siapa saya sebenar nya.

Saat saya ajukan ingin ikut kerumah keduanya, mereka pun mengijinkan untuk datang langsung dengan mengikuti mereka dari belakang, warga Desa yang tau dengan saya sontak melarang Gadis ini untuk segera minggir dan saya melarang mereka karena saya ingin berkunjung kerumahnya.




Kapolres melanjukan ceritanya, Saya di persilahkan masuk dan mereka mengadakan ikan Nila Goreng untuk di bawa pulang ke rumah saya.Singkat cerita saya menilai 2 Gadis ini sangat baik, maka saya menganggapnya sebagai anak angkat saya, dan saya berjanji saat Gadis yang bernama Ayu ini menikah saya akan menjadi wali saksi bersama Kakan kemenag , H.Ahmad Sofian S.Ag. M.A. yang berlangsung pada hari ini Kamis 20 Mei 2021 sekitar pukul 10.00 Wib.

Beliau Berpesan Kepada kedua Mempelai Agar kelak menjai keluarga sakinah, mawadah dan warohmah dan kekal sampai ke anak cucu, dan tetap menjadi orang yang baik dan menjadi contoh baik kepada sesama

Safri salah se orang Paman dari pengantin Wanita sempat menangis haru dan berkata ” Baru kali ini Se umur hidup saya ada sosok pembesar mendampingi Nikah dan menjadi wali saksi keluarga Anak Yatim, padahal kami hanya masyarakat rendah dan bisa terkata gori kaum miskin dan sangat miskin, tak pernah kami berangan angan menjadi orang besar dan di puji orang, ini kekuasaan Allah SWT ” beliau mengangkat derajat kami orang yang lemah ini melalui sosok Bapak AKBP Ikhwan Lubis Kapolres Batu bara ini. Terimakasih bapak tangis dan air mata saya ungkapkan dari hati yang paling dalam kepada Allah dan engkau sosok mulia Kapolres batu bara .ungkapnya sambil berdoa.(Hasan) 

Posting Komentar

Top