0


MEDAN | GLOBAL SUMUT- Sebagai wujud kolaborasi yang ditanamkan Wali Kota Medan Bobby Nasution terhadap jajarannya, kelurahan Medan marelan dan Pemuda Pancasila Ranting bersama dengan Unit Transfusi Darah PMI Deli Serdang bekerjasama dengan Kelurahan Tanah Enam Ratus Kecamatan Medan Marelan dan Badan kenaziran Masjid Al-ikhlas menggelar kegiatan donor darah di Halaman Masjid Al-ikhlas Minggu.(26/02/23).

Kegiatan donor darah yang melibatkan satu unit mobil khusus pelayanan donor darah UTD PMI Kota Medan ini, selain dapat meningkatkan pelayanan kesehatan, diharapkan juga dapat membantu ketersediaan darah untuk rumah-rumah sakit khususnya rumah sakit dr Pirngadi sehingga nantinya dapat berguna bagi Masyarakat khususnya pasien yang membutuhkan darah.



“Pelaksanaan donor darah yang merupakan kegiatan rutin per tiga bulan sekali ini dipantau langsung oleh Lurah Tanah Enam Ratus Kecamatan Medan marelan Anggung Satria.

Turut hadir Humas PMI Deli Serdang Kusmayadi SH, dr Anggraini Juwita, ketua Pemuda Panca Ranting Sucipto bersama sekjen Indra K, Kepala Lingkungan lll riza, ketua BKM Al ikhlas, ust Yusron, ust Amaludin, pelaksan acara Indra kelana dan bersama tokoh Masyarkat Kecamatan Medan marelan Kelurahan Tanah Enam Ratus. 

Kegiatan donor darah yang digelar dari pagi sampai menjelang siang ini berhasil mengumpulkan 24 kantong darah dari pendonor yang terdaftar. selain itu terdapat pendonor yang gagal melakukan transfusi darah karena alasan kesehatan 10 orang.

Usai memantau pelaksanaan donor darah Lurah Tanah Enam Ratus, Anggung satria berharap para pegiat donor tidak hanya semata mendonorkan darah saja, tetapi juga menjalin komunikasi dan terorganisasi untuk mengajak, mengedukasi dan mensosialisasikan manfaat donor darah kepada Masyarakat di Lingkungan.

“Donor darah ini merupakan wujud kolaborasi yang terjalin baik antar Kelurahan Tanah Enam Ratus bersama PMI Deli Serdang Kita harapkan kegiatan ini terus mendapatkan antusiasme dari Masyarakat, sehingga hasil donor darah nantinya akan bermanfaat untuk yang membutuhkan” jelas Lurah Tanah Enam Ratus Angung Satria yang didampingi Kepling lingkungan lll.

Agung Satria, menambahkan " para mengingat donor darah sangat dibutuhkan sebagian Masyarakat untuk transfusi darah, oleh sebab itu Pihak Kelurahan Tanah Enam Ratus Medan Marelan terus mengajak dan menghimbau Masyarakat untuk meningkatkan kesadarannya guna mendonorkan darahnya, sebab bantuan darah tersebut sangat penting dalam menolong nyawa orang lain" tutup Lurah Tanah Enam Ratus. (Ind)

Posting Komentar

Top