0
STABAT | GLOBAL SUMUT - BAZNAS Kab. Langkat lakukan pengobatan gratis dan pemberian bantuan paket peningkatan gizi kepada kaum dhuafa  bagi warga masyarakat Dsn.IV Desa Pantai Gemi Kec. Stabat, Minggu (16/12). Hal ini sudah menjadi agenda tahunan BAZNAS Langkat yang harus dilaksanakan ujar Ketua BAZNAS Drs,H, Sukhyar Muliyanto MSi.

Ditambahkan Sukhyar bahwa Bantuan ini merupakan Zakat,Infaq dan Sedeqah dari hamba Allah yang menyalurkan rezekinya melalui BAZNAS Langkat yang pada hari ini kita salurkan kepada yang membutuhkannya. Sukhyar juga menghibau kepada masyarakat yang diberikan kelebihan rezekinya untuk menyalurkan Zakat melalui BAZNAS Langkat.

Bantuan yang akan diberikan berupa Paket peningkatan gizi kepada 53 orang kaum dhuafa yaitu 5 Kg Beras, Gula, Kacang Hijau, Susu 1 kaleng, teh dan pemberian bantuan untuk Mushola Ihwanul Hakim berupa 8 Truk tanah timbun, 4 truk pasir, 100 keping Seng, serta bantuan pribadi Ketua BAZNAS Langkat berupa Papan tulis 6 keping, bibit kelapa 20 batang untuk YPI Al-Hafiz.

Kakan Kemenag yang diwakili oleh Safaruddin mengatakan “BAZNAS diharapkan dapat lebih baik lagi dalam pemberian bantuan, yang mana bantuan tersebut akan bermanfaat bagi yang menerimanya” ujarnya.

Ketua YPI Al-Hafiz Fatimah mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan BAZNAS Langkat, hal ini tidak  pernah terpikirkan oleh kami sebelumnya semoga bantuan ini nantinya dapat bermanfaat bagi kelangsungan pembangunan Mushola, dan kami tidak mampu membalas hanya kami serahkan pada Allah SWT semoga beliau membalasnya.

Kemudian acara ditutup dengan tausyah yang disampaikan oleh Buya H. Ahmad Mahfudz yang intinya mari kita bangun kebersamaan dalam mengembangkan pendidikan Islam untuk menyahuti Visi dan Misi  Bapak Bupati Langkat H. Ngogesa Sitepu, SH agar terwujudnya masyarakat Kabupaten Langkat yang Relegius. (Agung / Langkat)

Posting Komentar

Top