0
STABAT | GLOBAL SUMUT-Bupati Langkat H Ngogesa Sitepu SH melantik 13 orang pengurus dewan pendidikan Kabupaten Langkat periode 2013-2018 di Serambi Jentera Malay rumah Dinas Bupati, Rabu (25/9).

“Pendidikan memiliki peran penting dalam menciptakan manusia yang unggul, berbudi pekerti dan berbudaya” kata Bupati Ngogesa, oleh karenanya upaya-upaya dalam mewujudkan hal itu menjadi kewajiban Pemerintah bersama masyarakat maupun dunia usaha saling bersinergi ciptakan iklim kondusif bagi berlangsungnya proses kegiatan belajar dan mengajar.

Saran dan masukan masyarakat sambung dia, harus pula menjadi perhatian karena pendidikan butuh komitmen bersama, kepedulian dan saling dukung terhadap kebijakan dalam dunia pendidikan.

Kepada pengurus dewan pendidikan dari berbagai latar belakang profesi yang dilantik berdasarkan SK Bupati Langkat nomor 420-47/K/2013 dengan Ketua Awaluddin Syah dan Miskun sebagai Sekretaris, Ngogesa berharap untuk kerahkan segenap potensi dan kemampuan guna disumbangkan sebesarnya bagi kemajuan pendidikan di Langkat yang sudah dalam kategori baik.

“Saran dan kritik dari masyarakat harus dapat dikemas, dihimpun dan dicarikan solusi sesuai mekanisme bersama Pemerintah” himbau Ngogesa akhiri sambutannya.

Sebelumnya Kadis Dikjar H Sujarno sampaikan dewan pendidikan berperan sebagai pemberi pertimbangan, pendukung, pengontrol dalam penentuan kebijakan dan penyelenggaraan pendidikan, “Dewan juga dapat menjadi mediator antara Pemerintah, DPRD dan masyarakat” urai Sujarno.

Mewakili para guru Kadis Dikjar itu juga sampaikan terima kasih atas kepedulian Bupati Ngogesa terhadap guru, terutama respon cepat yang diberikan Bupati terhadap proses pencairan dana sertifikasi guru dan berbagai bentuk bantuan dari Pemerintah yang banyak tercurah bagi kemajuan dunia pendidikan, “Saya tau Pak Bupati paham betul tentang kehidupan guru, karena beliau merupakan putra dari seorang guru yang juga tokoh pendidikan, oleh karenanya sering dingatkan kepada saya untuk mempercepat segala sesuatu yang berhunbungan dengan kesejahteraan para guru” ungkap Sujarno.

Sementara Ketua terpilih Awaluddin Syah nyatakan siap bekerjasama dengan Dikjar berupaya terus memajukan pendidikan di Langkat dan meminta kepada para pengurus untuk dapat mematuhi 4 hal yang ada pada dewan pendidikan yakni disiplin, kesabaran, amal dan keikhlasan.

Hadir beberapa Kepala SKPD, KUPT Dikjar se Kab. Langkat, sejumlah Kepala sekolah dan guru serta undangan lainnya.(Awaluddin/Langkat)


Posting Komentar

Top