0
STABAT | GLOBAL SUMUT-Bupati Langkat H. Ngogesa Sitepu. SH melantik Forum Komunikasi Pekerja Sosial Masyarakat ( FK – PSM ) periode 2013 – 2018 di Jentara Malay Rumah Dinas Bupati Langkat, rabu, (25/9).

PSM adalah pekerja yang didasari keikhlasan dan kepedulian terhadap permasalahan sosial yang terjadi di masyarakat. “ Berbagai program melalui sejumlah instansi terus digulirkan dengan harapan kesejahteraan masyarakat dapat meningkat”. Ujar Bupati Ngogesa.

Sebagaimana kita ketahui bersama bahwa kesejahteraan sosial merupakan salah satu kewajiban Negara kepada masyarakatnya, meski demikian tidak terlepas dari peran serta masyarakat untuk mencapai tujuan tersebut, salah satunya melalui PSM yang merupakan mitra pemerintah yang lebih besifat sukarela mengedepankan pengabdian dalam mensukseskan program pemerintah yang berkenaan dengan kesejahteraan sosial.
 Ngogesa berharap kepada FK – PSM yang baru dilantik untuk bekerja keras sehingga dapat memberikan dampak positif terhadap tersosialisasinya program – program pro rakyat dalam mengatasi Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial ( PMKS ) di tengah – tengah masyarakat. “Lakukan pendekatan kepada semua pihak maupun dunia usaha guna membantu saudara – saudara kita para Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial”, tegas Ngogesa.

Bupati juga menyampaikan ucapan terima kasih atas penyematan uniform PSM kepada dirinya, semoga hal itu bisa menjadi sebuah kekuatan untuk bersama – sama menguatkan dan meningkatkan kepedulian bagi masyarakat yang memang butuh perhatian.

Kepala Dinas Kesejahteraan dan Sosial Provinsi Sumatera Utara yang diwakili oleh Kabid Potensi Sumber Kesejahteraan Sosial H. Erwin Hidayah Hasibuan SH. MH berharap kepada PSM yang baru dilantik agar benar – benar menjalankan tugas sebagai tenaga sosial di masyarakat sehingga mampu menjadi alat perekat di tengah – tengah masyarakat maupun terhadap PSKS lainnya seperti Karang Taruna, Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan ( TKSK ), dan TAGANA.

“H . Ngogesa Sitepu. SH di Sumatera Utara ini dikenal sebagai Bupati yang pro rakyat”, ujar Erwin sembari meminta kepada PSKS yang ada di Langkat untuk terus meningkatkan kepeduliannya terhadap PMKS sehingga Program Pemerintah terkait dengan kesejahteraan sosial di masyarakat dapat berjalan seperti yang diharapkan.


Adapun Pengurus FK – PSM yang dilantik yang dilantik yaitu Ketua Nata Syahputra SE, Sekretaris Priadi, Bendahara Sutinah dan Unsur Pengurus lainnya.

Ketua FK – PSM Langkat Nata Syahputra. SE menyampaikan ucapan terima kasih kepada Bupati Langkat H. Ngogesa Sitepu, berjanji akan mensukseskan dan memenangkan H. Ngogesa Sitepu. SH pada Pemilukada yang akan digelar pada 23 Oktober 2013 mendatang, seperti yang tertuang pada pernyataan dukungan FK – PSM yang diserahkan kepada Bupati.

Turut hadir pada kegiatan tersebut Plt. Kepala Kantor Sosial Kab. Langkat H. Amir Hamzah, M. Si, Kapolres Langkat yang diwakili Kasat Bimas AKP Abd. Samad, sejumlah Kepala SKPD Kab. Langkat, Camat se Kab. Langkat, Kepala Desa/ Lurah se Kab. Langkat, Pengurus Karang Taruna Kab. Langkat, Tagana dan TKSK Kab. Langkat, dan Undangan lainnya.(Awaluddin/Langkat)

Posting Komentar

Top