0
Walikota sahur bersama masyarakat Kelurahan Sei Kera,  Kecamatan Medan Perjuangan di Masjid Ar - Rahim, jalan M Yakub, Gang Langgar Batu No. 24 Lingkungan VIII, Minggu (28/6).
MEDAN  | GLOBAL SUMUT- Program Sahur bersama dan Sholat Subuh berjamaah yang dilakukan Walikota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S Msi pada bulan Ramadhan terus dilakukan. Kali ini Walikota sahur bersama masyarakat Kelurahan Sei Kera,  Kecamatan Medan Perjuangan di Masjid Ar - Rahim, jalan M Yakub, Gang Langgar Batu No. 24 Lingkungan VIII, Minggu (28/6).

Kehadiran Walikota didampingi Sejumlah SKPD diantaranya Asisten Kesmasy. Erwin Lubis, Kadispenda M Husni SE, Kadis Bina Marga Khairul Syahnan dan Kabag Agama dan Pendidikan Drs H Ilyas Halim mendapat apresiasi penuh dari masyarakat. Sebab, untuk pertama kalinya mereka bisa makan sahur bersama dengan orang nomor satu di Kota Medan tersebut.

Selain makan sahur bersama dan shalat subuh berjamaah Walikota Medan ini juga menyerahkan bantuan sebesar Rp.40 juta untuk kemakmuran Masjid Ar-Rahim yang diterima langsung oleh Ketua BKM Masjid Drs Ramli Mansur. Kemudian Walikota memberikan  santunan kepada 100 orang anak yatim.

Dalam sambutanya Walikota mengatakan sahur bersama dan Shalat Subuh berjamaah yang dilakukan ini selain bersilaturahmi juga untuk menyerap aspirasi dan masukan dari masyarakat. Dimana masukan dan aspirasi tersebut akan dijadikan  bahan pertimbangan bagi Pemko Medan dalam menyusun program pembangunan ke depannya. Tentunya dengan masukan yang telah dipertimbangkan maka pembangunan yang dilakukan lebih terarah sesuai dengan kebutuhan masyarakat.

Walikota mengaku sangat bahagia bisa sahur bersama dan melaksanakan Shalat Subuh berjemaah.  Melalui silaturahmi ini dirinya dapat bertemu langsung dengan saudara-saudaranya yang seiman dan seakidah sekaligus menerima masukan untuk kemajuan Kota Medan ke depannya.

"Medan adalah rumah kita bersama, masa depan dan tempat tinggal yang akan kita wariskan untuk anak cucu kita.  Sudah seharusnya kita untuk selalu bahu membahu dalam membangun kota, kecamatan, kelurahan dan lingkungan kita, baik dalam memelihara, menjalankan serta menerapkan nuansa Islami terutama di bulan suci ramadhan dalam aktifitas kita sehari-hari,” kata Walikota.

Dikesempatan tersebut Mantan Sekda Kota Medan ini juga mengajak masyarakat untuk menyemarakan bulan suci Ramadhan dengan melakukan kegiatan islami dan memperbanyak ibadah di setiap kelurahan dan kecamatan seperti membaca Al - Quran, Shalat Tarawih, bersedekah dan berinfaq. Kegiatan tersebut dilakukan untuk meningkatkan suasana religius di Kota Medan.

Selain itu Walikota juga berpesan kepada masyarakat untuk berperan aktif  dalam pembangunan kota dengan turut serta menjaga dan memelihara pembangunan yang telah dilakukan Pemerintah Kota Medan di wilayahnya masing- masing.

"Pemerintah Kota Medan terus melakukan pembangunan disegala bidang. Pembangunan ini dilakukan  secara bertahap dan dibangun kepada yang lebih prioritas, hal ini dikarenakan keterbatasan anggaran yang ada", ungkap Walikota.

Selanjutnya Walikota mengingatkan masyarakat untuk menjaga situasi dan kondisi di wilayahnya masing -masing agar terus kondusif. Selain itu menjaga anak -anak kita agar tidak bermain petasan agar dapat menjalankan ibadah dengan khusyuk dan memelihara kerukunan umat beragama.

Ketua BKM Masjid Ar-Rahim yang juga Ketua MUI Kecamatan Medan Perjuangan Drs H Ramli Mansur mengucapkan terima kasih atas kunjungan Walikota Medan ke Masjid Ar-Rahim dan bantuan yang diberikan untuk kemakmuran Masjid Ar-Rahim.

"Kehadiran Bapak Walikota  merupakan kehormatan bagi masyarakat di sekitar Masjid Ar-Rahim. atas nama Jamaah Masjid saya mengucapkan terima kasih atas bantuan yang bapak berikan untuk kemakmuran masjid ini, Insya Allah sumbangan ini akan dipergunakan untuk membangun menara masjid", katanya.

Camat Medan Perjuangan Dedi Jaminsyah Putra Harahap SSTP MSP ,mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan Walikota tersebut. Dia yakin bantuan itu dapat membantu BKM Al Mukhlisin untuk memakmurkan masjid. Selanjutnya Dedi mengungkapkan, seluruh masyarakat dan jajaran Kecamatan Medan Perjuangan siap mendukung seluruh program pembangunan.

Selanjutnya Acara dilanjutkan dengan Tausiah yang diberikan Al Ustad KH Zulfikar Hajar Lc. Usai mendengarkan tausiah Wali Kota didampingi Camat Medan Perjuangan  memberikan santunan kepada 100 anak yatim piatu.

Sumber: Dinas Kominfo Kota Medan 

Posting Komentar

Top