0
MEDAN  | GLOBAL SUMUT- Walikota Medan Drs HT Dzulmi Eldin S MSi mengajak seluruh warga yang berdomisili di Kelurahan Lalang untuk terus  bergandengan tangan dan saling bahu membahu membangun wilayahnya. serta  berperan aktif mensukseskan program-program pembangunan Pemko Medan sehingga mampu menjadikan Medan sebagai kota masa depan yang aman, nyaman dan religius.

Hal ini disampaikan Walikota  Medan saat menghadiri makan sahur bersama dengan seratusan masyarakat yang berdomisili di Kelurahan Lalang, Kec. Medan Sunggal. Selain itu, sahur bersama ini juga dilanjutkan dengan sholat subuh berjamaah di Masjid Nurul Ikhsan Jl. Kelambir V, Sabtu pagi (27/6).

Dikatakan Eldin, sahur bersama sekaligus Shalat Subuh berjamaah ini bertujuan untuk menyerap aspirasi dari masyarakat, guna dijadikan  bahan pertimbangan bagi Pemko Medan dalam menyusun program pembangunan ke depannya. Dengan demikian pembangunan yang dilakukan lebih terarah sesuai dengan kebutuhan masyarakat.

Tidak hanya itu saja, Dzulmi Eldin juga mengaku sangat senang dapat sahur bersama dan melaksanakan Shalat Subuh berjemaah dengan masyarakat.  karena melalui silaturahmi ini dirinya dapat bertemu langsung dengan saudara-saudaranya yang seiman dan seakidah sekaligus menerima masukan untuk kemajuan Kota Medan ke depannya.

 "Selain untuk bersilaturahmi, sahur bersama dan sholat subuh berjamaah ini juga dimaksudkan untuk menyerap aspirasi dari masyarakat, sehingga kedepan kami dapat mengetahui pembangunan apa yang selanjutnya akan dibangun,"ujar Eldin.

Dalam kesempatan ini Walikota Medan yang kala itu didampingi oleh Seluruh pimpinan SKPD dijajaran Pemko Medan mengatakan bahwa dirinya beserta seluruh jajaran Pemko Medan akan terus berupaya memberikan yang terbaik kepada masyarakat Kota Medan. Namun Eldin menyadari, upaya dan kerja keras yang dilakukan selama ini belum sepenuhnya mampu memenuhi hasrat dan keinginan dari masyarakat.

“kita tidak dapat mengerjakan semua program sekaligus karena anggaran kita terbatas , untuk itulah kita membuat program skala prioritas baik itu di bidang pendidikan, kesehatan, pelayanan publik maupun infrastruktur. Insya Allah dengan  diterapkannya program skala prioritas ini, pembangunan yang dilakukan terasa manfaatnya bagi masyarakat,” kata Eldin.

Diakhir sambutannya, tidak lupa Eldin mengajak seluruh masyarakat yang hadir untuk menjadikan bulan suci Ramadhan ini sebagai momentum untuk memperkuat komitmen dan meningkatkan partisipasi dalam pembangunan Kota Medan tercinta. Serta mengajak masyarakat untuk menyemarakkan bulan ramadhan dengan berbagai kegiatan Islami seperti  berbuka puasa bersama, Shalat Tarawih, tadarus, itikaf serta memperbanyak sedekah untuk membantu sesama yang membutuhkan.

Seperti biasanya Walikota Medan menyerahkan bantuan sebesar Rp.40 juta untuk pembangunan Masjid Nurul Ikhsan. Sekaligus memberikan santunan kepada 100 orang anak yatim yang ada di Kec. Medan Sunggal.

Sebelumnya Ketua BKM Nurul Ikhsan,Abdul Gani mengaku sangat gembira karena Walikota berkenan untuk sahur bersama dan Shalat Subuh bersama dengan warga Kelurahan Lalang. Bagi warga ini pertama kali mereka bisa sahur bersama dengan waliKota medan.

 “baru pertama kali inilah kami bisa sahur bersama dan Shalat Subuh bersama dengan Bapak Walikota. Selama ini kami hanya melihat Pak Wali dari televisi dan media cetak saja. Alhamdulillah pagi ini kami dapat bertemu dan bertatap muka langsung dengan bapak walikota, Semoga kehadiran Pak Wali dapat memberikan manfaat bagi warga disini terutama dalam upaya peningkatan kesejahteraan masyarakat,"kata abdul Gani.(red)

Posting Komentar

Top